Besok, “Fashion Street In The Beach” Meriahkan Pesta Pantai Carocok Painan

1053

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Promosi yang unik terus dilakukan untuk semakin memopulerkan Batik Tanah Liek dan wisata di kabupaten Pesisir Selatan. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan menggelar ‘Fashion Street On The Beach’ pada Sabtu (24/11/2018) akan datang di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan. Duta wisata Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat juga akan berpartisipasi pada Fashion ini.

Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Barat Lisda Hendrajoni mengatakan bahwa ‘Fashion Street On The Beach’ ini untuk semakin memopulerkan dua hal yang dimiliki Kabupaten Pesisir Selatan.

“Pesisir Selatan mempunyai produk  yaitu Batik Tanah Liek. Kita terus mempromosikan, salah satunya dengan kegiatan ini. Pesisir Selatan juga memiliki pantai yang indah. Jadi kita bikin konsepnya fashion show di pinggir pantai,” ujar Lisda Hendrajoni.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan Mawardi Roska mengatakan selain fashion juga ada beberapa agenda lainnya diantaranya senam masal, lomba mewarnai tingkat TK, pameran kampung batik yang diikuti Kabupaten /Kota se Sumbar dan karya desainer Batik kondang Sumbar serta acara hiburan yang dihadiri oleh artis ibu kota yaitu Della Puspita dan Ageng Kiwi dan pasar malam.

“Nantinya hasil rancangan busana Batik Pesisir Selatan akan diperagakan oleh duta wisata setiap kabupaten /Kota dan para istri camat dan ini dilombakan. Dan ada peragaan busana khusus hasil rancangan desainer kondang nantinya,” ujarnya

Nantinya para peserta fashion ini dinilai oleh desainer Nasional Raizal Rais dan desainer daerah. Direncanakan kegiatan ini dibuka Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni didampingi Lisda Hendrajoni yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Pesisir Selatan. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here