Danrem 032/Wirabraja, Tutup Lomba PBB Danrem Cup ke-5 Tingkat Provinsi Sumatera Barat

100

JURNAL SUMBAR | Padang – Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P menutup secara resmi pelaksanaan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB)Danrem Cup ke-5 antar SLTA se Provinsi Sumatera Barat, Senin (19/11-2018) di gedung Sapta Marga Korem.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sumatera Barat Adib Alfikri, SE.M.Si, kepala dinas pendidikan Prov. Sumatera Barat Drs. Busharman Bur, Para Kasi Korem, guru Pendamping, babinsa Pendamping para siswa peserta Lomba serta Prajurit dan PNS Korem 032/Wirabraja Sumbar.

Dalam sambutan orang nomor satu dilingkup Korem 032/Wbr ini menyampaikan, ajang ini dilaksanakan bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin, nasionalisme dan semangat Bela Negara kepada generasi muda, khususnya kepada para siswa siswi. Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, berpesan agar jadikan kegiatan ini sebagai langkah awal kawah Candradimuka bagi, siswa siswi untuk menempa diri dalam meraih cita-cita dan berbuat hal-hal yang positif untuk membentengi diri dari pengaruh hal-hal negatif.

“Karna ini sangat penting, melalui lomba PBB kita juga bisa mengukur kedisiplinan di sekolah masing-masing, selain itu kita bisa menamakan kompetensi dan membawa nama baik sekolah kita sendiri,” pungkas Danrem.

Lomba peraturan baris-berbaris (PBB) kerjasama Korem 032/Wbr dengan Dispora Prov. Sumbar ini diikuti 19 Tim terbaik perwakilan dari tiap Kabupaten/Kota berlangsung dari tanggal 16 – 18 Nov 2018. Berdasarkan penilaian Dewan Juri, SMAN 1 Payakumbuh tampil sebagai yang terbaik merebut juara 1 dan berhak merebut uang pembinaan, Piala Tetap dan Piala bergilir.

Lomba PBB Danrem CUP 2018. Juara 2 SMA N Harau Kab. 50 Kota, Juara 3 SMAN 2 Painan Kab. Pesisir Selatan. Juara harapan 1 SMK 3 Kota Pariaman, harapan 2 gabungan SMA 1 dan SMA 2 Kab. Pasaman dan juara harapan 3 SMK Penerbangan Kab. Padang Pariaman.

Saat di konfirmasi Ibu Yarlen Nelfida, S. Pd selaku guru pendamping dari SMAN 1 Payakumbuh mengatakan, kegiatan ini sangat positif, kami selaku guru pendamping sangat senang dan bangga atas prestasi anak didik kami tugas berat sudah di depan kami, yaitu mempertahankannya, “terimakasih pak Danrem atas penyelenggaraan lomba ini,” pungkasdia mengakhiri.

Seluruh rangkaian kegiatan lomba peraturan baris-berbaris (PBB) Danrem Cup ke-5 tingkat Provinsi Sumaterat ini, dari awal hingga acara berakhir berjalan dengan sukses, aman, tenang dan lancar.rilis kapenrem