Dibuang di Jalan, Warga Sumpur Kudus Dihebohkan dengan Penemuan Bayi

2340

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Heboh!. Warga Jorong Simpang Sawah Salupak, Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang identitasnya belum diketahui.

Bayi malang tak berdosa itu ditemukan warga pada Jumat (16/11/2018) sekitar pukul 08.15 WIB di pinggir jalan Jorong Simpang Sawah Salupak, Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus.

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media, kejadian berawal sewaktu salah satu warga melintasi jalan tempat bayi tak berdosa itu diduga ditinggalkan ibunya dipinggir jalan. Saksi bernama Jon Eri Arta yang pertama meihat langsung memberitahu saksi lainnya ada bayi yang ditinggal ibunya di jalan.

Tak beberapa lama saksi lainnya Jasmanilai langsung memberi tahu warga lainnya ada bayi perempuan ditemukan dijalan. Seketika masyarakat pun berhamburan datang ke lokasi penemuan bayi itu.

Seketika saksi Jon Eri Arta pun memberitahukan hal tersebut kepada piket SPKT Polsek Sumpur Kudus melalui handphonenya. Tak begitu lama personil Polsek Sumpur Kudus bersama masyarakat sekitar langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kumanis untuk mendapatkan penanganan medis.

Dari badan bayi mungil dan cantik diperkirakan berumur 10 hari itu polisi menemukan satu helai kain panjang motif batik warna coklat dan satu helai kain bedung warna kuning bermotif sebagai selimut bayi tak berdosa itu.

Siapa ibu dan ayah dari bayi malang itu? Saat ini Polsek Sumpur Kudus tengah menyelidiki siapa dari ibu dan ayah bayi mungil dan lucu itu. Kondisi bayi itu terlihat sehat setelah mendapatkan perawatan khusus dari pihak Puskesmas Kumanis.

Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto, SIK melalui Kapolsek Sumpur Kudus, Iptu Mulyadi, SH, membenarkannya.

“Ya, kini kondisi bayi dalam keadaan sehat setelah dapat pertolongan dari Puskesmas. Soal siapa ibu dari bayi tersebut masih dalam penyelidikan. Tunggu saja, mudah-mudahan segera terungkap,” ucap mantan Satreskrim Polres Sijunjung itu pada awak media Jumat (16/11/2018). saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here