DISNAKER PESSEL DAPAT HIBAH MOBIL

809

JURNAL SUMBAR | Painan – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Pes. Selatan mendapat hibah senilai Rp2 miliar dari Kementerian Tenaga Kerja RI.

Bupati Hendra Joni menyebutkan, bahwa hibah tersebut merupakan salah satu upaya daerah guna melengkapi sarana dan prasarana perbengkelan milik Disnakertrans Pessel.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan hibah barang, dan semoga bermanfaat untuk pengembangan skil tenaga kerja, yang magang dibalai latihan kerja kita” ujarnya, Selasa, 20/11, di Painan.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Sirdin Masrul, S.H., M.Si menyebutkan bahwa pihaknya memang selalu mencari peluang ke kementerian terkait, agar memperoleh dukungan baik berupa program maupun bantuan alat.

“Proposal kita dijawab Kemenaker dengan bantuan hibah 3 unit mobil, dan alat bubut” jelas Sirdin.

Menurutnya, harga seluruh hibah Rp2 miliar dan akan dimanfaatkan untuk melengkapi BLK, yang secara reguler mendidik dan melatih calon tenaga kerja potensial.

“Calon tenaga kerja yang potensial kita latih sehingga bisa mandiri, dan mampu menyerap tenaga kerja” tuturnya.

Birokrat senior ini menyebutkan, bahwa upaya pelatihan calon tenaga kerja menjadi fokus OPD sehingga menghasilkan lulusan yang siap pakai dan bahkan bisa mandiri. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here