Hanyut, Syaiful Efendi Warga Koto Mudiak Ditemukan Tewas di Koto Hilie

1465

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Jenazah warga Kampung Sungai Nyalo, Nagari Sungai Nyalo IV Koto Mudik, Kabupaten Pesisir Selatan yang hilang terbawa arus sungai pada Rabu, 14 November 2018 sekitar pukul 13.00 WIB, ditemukan Sabtu pagi (17/11-2018) pukul 05.30 WIB di aliran sungai Kampung Koto Tuo, Nagari IV Koto Hilie.

Warga yang diketahui bernama Syaiful Efendi (48) itu, diduga terbawa arus saat sedang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mesin pengerjaan kegiatan nagari dengan menyeberangi Batang Sungai itu, sudah ditemukan di batang sungai yang berjarak sekitar 3 kilometer dari lokasi.

Sebelumnya Kalaksa BPBD Pessel, Herman Budiarto mengatakan, saat kejadian debit air sungai sedang tinggi, sehingga Syaiful tidak kuat menahan terjangan air yang kemudian menghanyutkannya.

“Diduga ia hilang karena tidak bisa menahan keseimbangan tubuh karena BBM yang dibawanya,” katanya.

Mengetahui peristiwa tersebut, warga yang berada di lokasi lantas melaporkan hilangnya Syaiful ke BPBD dan Polsek Batang Kapas beserta Pemerintah Daerah setempat.

Pencarian Syaiful dilakukan dengan menyisiri sungai menggunakan sebuah perahu karet dan sejumlah petugas dari BPBD Kemaren.

Lanjutnya Tasri pemuda Sungai Nyalo IV Koto Mudiak, membenarkan salah satu warganya terseret air sungai dalam mengantarkan BBM kemaren sudah ditemukan, dibantu pemuda dan warga untuk di evakuasi dari batang sungai tersebut.

Dalam Kondisi tersebut pemuda di bantu warga setempat berupaya mengakat jenazah dari sungai untuk dapat dibawa ke daratan dengan mengunakan penutup kain. (Rega Desfinal)