HUT PGRI dan KORPRI, PMI Sijunjung Adakan Bakti Sosial Donor Darah

115

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 73 Tahun 2018, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung pada Kamis (29/11/2018) itu terlaksana atas kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cabang Solok.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan setelah upacara bendera tersebut berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah.

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah yang kita adakan ini berhasil mengumpulkan sekitar 22 kantong darah,” ucap Ketua PMI Kabupaten Sijunjung, Zefnihan AP. MSi setelah ikut mendonorkan darah.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai bentuk nilai kepedulian sesama dan kemanusiaan, karena setetes darah kita sangat berharga bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga darah yang kita sumbangkan ini dapat berguna dan membantu bagi orang yang membutuhkannya,” sambung Zefnihan yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung. (andri)