Jalur Sinyamu-Timbulun Terganggu, Sijunjung Kembali Dilanda Longsor

1002

JURNAL SUMBAR | Sijunjung –  Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat kembali dilanda bencana alam longsor. Seperti halnya yang terjadi pada Selasa (6/11/2018) dini hari.

Peristiwa longsor itu terjadi ruas jalan kabupaten, material longsoran menimbun ruas jalan kabupaten yang menghubungkan dua nagari di Kecamatan Tanjung Gadang, yakni Nagari Sinyamu – Nagari Timbulun, tepatnya di dekat SD Negeri 7 Kumbayak.

Beruntung longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, longsoran tersebut membuat arus transportasi dari Sinyamu menuju Nagari Timbulun terganggu.

”Kendaraan roda empat tidak bisa melewati ruas jalan tersebut, karena material longsor menimbun badan jalan,” kata Pj Wali Nagari Sinyamu, Kaswir.

Akses jalan yang menghubungan Sinyamu dan Timbulun ini kembali dapat dilewati setelah alat berat dari salah satu rekanan lontraktor datang membersihkan material longsoran dari badan jalan tersebut.

“Saat ini, alat berat tersebut tengah membersihkan material longsor, dan jalur ini sudah dapat dilewati kendaraan,” ujarnya. azet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here