Kapolres Sijunjung Bantu Korban Banjir Padang Sibusuk

982

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski akan segera beralih tugas ke wilayah hukum Dharmasraya, namun Kapolres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, yang dikenal peduli dan merakyat itu tetap peduli dengan warga Sijunjung.

Tak percaya? Tengok saja ketika AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, mendengar terjadinya ada bencana banjir yang menimpa sebanyak 30 rumah warga di Jorong Tanjung Bisi, Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan pada Rabu (31/10/2018) kemarin. Seketika urang sumando Painan Pesisir Selatan, Sumbar itu langsung respon.

Terbukti, pada Kamis (1/11/2018) bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung, Ny. Hj. dr. Yolla Giovanna Imran yang juga didampingi Wakapolres Kompol Suyanto, PJU, para Kasat, Kapolsek IV Nagari Iptu Taufik dan Paur Humas Iptu Nasrul Ajo dan personil lainnya, Kapolres AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, mengunjungi warga yang terkena banjir.

Usai dialog kapolres yang juga didampingi Camat Kupitan, Walinagari Padang Sibusuk dan Kepala Jorong mengucapkan turut prihatin. Setelah sempat berdilog dengan warga kapolres pun mengulurkan bantuan sembako termasul 30 karung beras Solok kepada warga yang terkena korban.

Tak heran puluhan warga yang memperoleh program bantuan “Tali Asih” Kapolres Sijunjung itupun terharu dengan linangan air mata.

“Kami yo sangat batarimokasih banyak pak, iko kami partamo kali dapat bantuan dak bisa jo talapak tangan jo niru kami tampung. Semoga amal ibadah dan sedekah yang bapak berikan mendapat berkah dan semoga bapak dan ibu serta keluarga selalu dalam lindungan Alloh SWT dimanapun bertugas,” ujar sejumlah warga terharu.

Tak banyak kata yang disampaikan AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, ia hanya berharap warga korban banjir bisa tabah dalam menghadapi ujian tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya 30 rumah (bukan 23-red) warga di Padang Sibusuk terendam banjir dan satu jembatan juga dihantam banjir. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (30/10/2018) sekitar pukul 22.00 WIB akibat meluapnya Sungai Batang Piruko, Padang Sibusuk.

“Banjir yang merendam rumah warga ini akibat tingginya curah hujan membasahi bumi Padang Sibusuk pada waktu dan menyebabkan meluapnya Sungai Batang Piruko,” ujar Kepala BPBD Sijunjung, SIP pada awak media, Rabu (31/10/2018) kemarin. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here