Kembali Raih Medali, Sijunjung Bertengger di 8 Besar Porprop XV

78

JURNAL SUMBAR | Padangpariaman – Memasuki hari kedelapan (Selasa, 27/11/2018-red) pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) ke-XV Sumbar. Kontingen Sijunjung berhasil bertengger di posisi 8 besar klasmen sementara.

“Alhamdulillah pagi ini, (Selasa, 27/11/2018), Kontingen Kabupaten Sijunjung kembali menambah 3 medali,”kata Daisul Andri Humas KONI Sijunjung dan Azneldi Humas Pemkab Sijunjung pada awak media, Selasa (27/11/2018) siang.

Medali teraebut diraih dari cabang olahraga (Cabor) pencak silat. Diantaranya, 1 medali emas yang didulang dari laga kls D Putra yang dipersembahkan Jeki Purnama setelah berhasil mengalahkan pesilat Pesisir Selatan.

“Sedangkan dua medali perunggu diperoleh dari cabor pencak silat kategori laga kls D putri yang dipersembahkan Rimanda Juwita dan dari Cabor Dayung nomor 500 m putri dengan 12 pedayung,”ungkap Daisul Andri dan Azneldi.

Dari hasil tersebut membuat posisi Sijunjung berada di 8 besar klasmen sementara. “Pagi ini, (Senin, 27/11/2018-red) Kabupaten Sijunjung berada pada urutan 8 besar Porprop dengan perolehan medali, 27 emas, 23 perak dan 38 medali perunggu,”sebut Humas KONI dan Humas Pemkab Sijunjung itu.

Dengan bertambahnya medali tersebut, artinya, hingga kini kontingen sudah mengumpulkan 88 medali. Keberhasilan yang mereka capai, selain prestasi atlet yang luar biasa, juga berkat dukungan dan motivasi Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Wabup Arrival Boy serta dukungan.unsur Forkopimda yang selalu mensuport para atlet.

Begitu juga Ketua Kontingen Sijunjung, Sekdakab Zefnihan, Kepala Dinas Pariwisata Yofritas, Ketua KONI Sijunjung, Sasmi Ultriadi dan Top Olahraga sangat berperan dalam me gibarkan panji olahraga Sijunjung di Porprop Sumbar XV yang berbuah manis dan bertengger diposisi 8 besar. Selamat Brapo KONI dan Pemkab Sijunjung, terus bersemangat. saptarius