Ketua PKK Sumbar Apresiasi Kesuksesan PKK Pesisir Selatan

567

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno, diwakili Istri mantan Sekdaprov Anita Ali Asmar mengapresiasi kesuksesan penggurus PKK Pesisir Selatan. Pessel memiliki kader sukses dan tekun, katanya pada acara Pembinaan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK di Pesisir Selatan, Selasa (27/11).

“Pembinaan dan Bimtek ini adalah kegiatan rutin yang kita lakukan, yang gunanya untuk mengingatkan kembali peranan PKK di tiap daerah,” ujar istri mantan Sekdaprov itu.

Anita Ali Asmar dalam sambutannya juga mengingatkan tentang peranan penting dari TP PKK yang ada di daerah dalam mensukseskan 10 program pokok PKK, yang mana apabila dapat diterapkan akan menjadi sukses daerah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warganya. Kabupaten Pessel mempunyai kader-kader PKK yang sukses dan tekun.

Lebih lanjut nya,  bahwa pembentukan karakter generasi muda, dimulai dari keluarga, dimana peran ibu-ibu kader PKK, dalam mengayomi keluarga, lingkungan dan daerahnya, sehinga dengan tingginya pengaruh globalisasi yang negatif yang masuk kedaerah kita, dapat kita tangkal dari karakter generasi muda yang diciptakan oleh seorang ibu, ujarnya mengakhiri.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten pesisir selatan Hj. Lisda Hendrajoni dalam sambutannya mengatakan, bahwa gerakan PKK, sangat dibutuhkan dalam peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, mulai dari tingkat kecamatan dan nagari.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten pesisir selatan, mengharapkan agar kader PKK di setiap lini, untuk dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, sehingga peranan PKK yang kita inginkan yang hadir di tengah masyarakat, benar-benar dapat diimplementasikan. Kata Lisda.

Kepala dinas DPMDP2KB kabupaten pesisir selatan Hamdi dalam sambutannya mengatakan, dana desa harus dialokasikan untuk pemberdayaan kesejahteraan keluarga di dalam melaksanakan 10 program PKK di setiap Nagari.

Rombongan TP PKK Provinsi Sumatera Barat yang datang, disambut langsung oleh Ketua TP PKK kabupaten pesisir selatan Hj, Lisda Hendrajoni, bersama para jajaran TP PKK Pessel, Hamdi kepala dinas DPMDP2KB kabupaten pesisir selatan.(Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here