Konferensi Internasional FE UNP, 138 Artikel Dipresentasikan pada PICEEBA Ke-2

1397

JURNAL SUMBAR | Padang – Sebanyak 160 artikel ilmia yang berasal dari peniliti berbagai perguruan tinggi Indonesia dan Malaysia dipresentasikan dalam Konferensi Internaional Pendidikan Ekonomi, Bisnis dan Akuntansi yang bertajuk “Padang International Conference on Econimic, Education Busines and Accounting” (PICEEBA) ke-2, yang berlangsung di Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu hingga Ahad (24-25/11).

“PICEEBA KE-2 ini merupakan ajang untuk saling berbagi hasil penelitian dan perkembangan terbaru dibidang bisnis dan ekonomi pada era digital. Ini sekalgus menjadi ajang mendesiminasikan hasil penelitian yang akan dipublikasikan pada Atlantis Press Proceedings yang terindeks Clarivate Analytics, Asean Citation Index, EBSCO, DOAJ, SINTA, dan Google Scholar,” jelas Wakil Rektor 1 UNP,Prof Yunia Wardi mewakili Rektor pada pidato pembukaan PICEEBA Ke-2 di Aula Prof Kamaluddin, FE UNP, Sabntu (24/11).

“Konferensi ini juga bermanfaat untuk memperluas pergaulan akademik diantara peneliti dan dosen, sehingga dapat membuka jaringan yang luas,” tambah Ketua Panitia, Abror, Phd.

Konferensi Internaional Pendidikan Ekonomi, Bisnis dan Akuntansi yang bertajuk “Padang International Conference on Econimic, Education Busines and Accounting” (PICEEBA) pertama tahun 2018 in digelar pada bulan 2-3 Juli 2018 lalu. Pada PICEEBA Ke-2 menghadirkan nara sumber menghadirkan empat orang nara sumber utama berkelas dunia dari berbagai Universitas terkemuka dunia yakni Prof. Lorne Cummings, (Professor of Accounting dari Macquairie University, Sidney Australia), Dr. Raphael Akamavi, Pakar Manajemen Pemasaran dari University of Birmingham (Inggris) dan Prof. Dr. Nur Adiana Hiau Abdullah,(Professor of Corporate Finance dari Universiti Utara Malaysia) serta guru besar Pendidikan Ekonomi UNP, Prof Agus Irianto.

Pada PICEEBA ke-2, panitia konferensi internasional menerima 200 artikel ilmiah setelah melewati proses review hanya 138 artikel ilmiah yang lolos dan dinilai layak untuk dipresentasikan di dipublikasikan.

Acara pembukaan yang dibuka WR1 UNP, Prof Yunia Wardi dihadiri lebih dari 500 ratusan peserta. Saat sesi pembukaan dihadirkan tarian Minang yang memukau para peserta.

Usai acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan penampilan pembicara utama Prof Lorne Cummings, seterusnya sesi diskusi yang membahas berbagai topik. Selain WR1 UNP, Dekan FE UNP, Dr Idris, para Wakil Dekan FE juga tampak hadir Dekan FPP, Ernawati PhD dan mantan Dekan FE UNP, Prof Syamsul Amar yang juga turut hadir. (Humas UNP/Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here