Konferensi Internasional Ilmu Lingkungan dan Rapat Tahunan BKPSL dan Pepsili di UNP Sukses

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang – Selama Kamis hingga Sabtu (15-17/11) Universitas Negeri Padang menjadi tuan rumah Konferensi Internasional Ilmuan Lingkungan. Gelaran itu juga menghadirkan anggota Badang Kerjasama Pusat Studi Lingkungan (BKPSL) Universitas se-Indonesia dan pengurus Perkumpulan Program Studi Ilmu Lingkungan (PEPSILI), guna mengikuti rapat bersama di Aula Pascasarjana UNP Jumat (16/11).

Rapat bersama itu bertindak sebagai pimpinan sidang adalah Prof Nadiroh (Ketua Pepsili) , Dwi Purwantoro Sasangko (Ketua BKPLS) dan Dr Indang Dewata (Ketua Prodi Ilmu Lingkungan Pascasarjana UNP.

Nadiro menilai rapat bersama antara anggota BKPLS dan Pepsili telah mengalami banyak kemajuan. Pertemuan ini mendapat sambutan yang sangat baik, karena para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan sumbang-saran untuk kemajuan ilmu lingkungan dimasa depan.

Prof Nadiroh mengemukakan bahwa kehadiran Pepsili akan turut berkontribusi bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi lingkungan di Indonesia.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Pepsili hadir untuk turut berkontrobusi bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi lingkungan sekaligus berkontribusi bagi penyelamatan lingkungan di Indonesia” demikian Prof Nadiroh.

Sementara itu, Dwi Purwantoro Sasangko mengungkapkan salah satu isu yang dibahas yaitu tentang permintaan revisi Undang-undang Konservasi Sumber Daya Alam yang mesti dituntaskan revisinya.

Selain itu yang perlu menyamakan persepsitentang pembahasan mengenai draft kurikulum penilai amdal dan
perubahan beberapa mata ajar dan penambahan rujukan teknis.

Dr Indang Dewata, Ketua Prodi Ilmu Lingkungan Pascasarjana UN mengemukakan, gelaran ini dalam konsisi lebih baik karena dukungan semua pihak, mulai dari Rektorat UNP hingga Direktorat Pascasarjana serta partisipan lainnya. Bahkan fieldtrip peserta difasilitasi, diantaranya ke Kawasan Mandeh dan Bukittinggi. (Humas UNP/Agusmardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.