Kontingen POBSI Pessel sukses Raih Medali Emas di Porprov XV Padang Pariaman.

160

JURNALSUMBAR | Padang Pariaman – Sebuah Prestasi yang patut diancungi jempol buat Kontingen POBSI Pessel dibawah Pimpinan Ketua Indra Lesmana dan pembinaan POBSI Sumbar Alex Dino.

Berbagai pihak baik kawan satu tim maupun lawan tanding dalam perhelatan olahraga bergengsi tingkat Sumbar (Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Barat/ Porprov Sumbar ke XV) di Kabupaten Padang Pariaman tanggal (19 s/d 28 November 2018).

Pasalnya, hanya dengan 3 (tiga) orang Atlet, Kontingen POBSI Pessel sukses merebut sekaligus 4 medali yakni, 2 (dua) Medali Emas, 1 (satu) Medali Perak dan 1 (satu) Medali Perunggu.

Dan keberhasilan itu menurut Ketua POBSI Pessel, Indra Lesmana berkat kegigihan para Atlet yang meski hanya mendapatkan alokasi anggaran dana minim dari KONI Pessel.

“Ya, kita dari Cabang Olahraga Bilyard (POBSI) Pessel hanya diberikan anggaran minim, sementara cabor lainnya bahkan terbukti ada yang tidak dapat medali satu pun memperoleh alokasi anggaran yang sangat besar, “Jelas Ketua POBSI Pessel ini.

Indra Lesmana ketika dihubungi pertandingan Bilyard di kawasan Anai Resort Kab. Padang Pariaman, Selasa (27/11/2018) sebelumnya meminta do’a dan dukungan semua pihak.

Karena pada Pukul. 09.15 Wib 2 (dua) Atlet POBSI Pesisir Selatan, sedang berhadapan tanding. Yakni Kelas SINGLE TEEN BALL PUTRA KAB Pessel vs Kab. Limapuluh Kota memperebutkan tiket Semi Final.

Dan Kelas TRI CUSSION CAROOM antara Kab. Pessel vs Kota Padang memperebutkan tiket Final. “Insha Allah kita bisa merebut medali….Do’a kan kami,,, yaa.. Aamiin, “ujarnya singkat.

Filling seorang  Ketua Indra Lesmana ternyata tidak meleset dari pertarungan tim bilyard Kabupaten Pessel pada kelas Single Teen Ball Putra atas nama Jhon Hendri Saputra ternyata pada semi final dikalahkan Kab. Limapuluh Kota sehingga hanya meraih Medali Perunggu dan tidak masuk final.

Sedangkan kelas Tree Cussion Caroom Atlet Pessel atas nama Desrizal berhasil masuk final dengan mengalahkan Atlet dari Kota Padang dan Desrizal berhak masuk final.

Kabar gembira datang dari Atlet Bilyard Kabupaten Pessel, Nofriando 66 di Kelas Single 15 Ball Putra yang sebelumnya telah sukses mendobrak Medali Emas pertama untuk Cabor POBSI Kabupaten Pessel.

Dan pada ganda putra atau Klas Double Ball 10 atas nama Nofriando Aberoy dan Jon Hendri Saputra yang juga sukses meraih Medali Emas.

Memasuki babak final, pada Pukul. 16.00 Wib 2 (dua) Atlet Bilyard Kabupaten Pessel yang bermain di Klas Curion Tree Cussion atas nama Desrizal pada babak final berhadapan dengan Atlet Bilyard Kota Solok ternyata hanya mampu mendapatkan Medali Perak, sementara Medali Emas dicapai Atlet Kota Solok.

Sedangkan pada Klas Single Ball 10 Putra, Jon Hendri Saputra terpaksa menerima Medali Perunggu.

“Alhamdulillah,,, berkat do’a dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Pessel dan rahmat Allah Subhanawata’ala kita dengan 3 (tiga) Atlet POBSI Pessel kita mampu mendapatkan Medali Emas seba8iuunyak 2 (dua) medali, Perak 1 (satu) medali dan 1 Medali Perunggu, “jelasnya.

Lanjut Indra, total medali yang kita dapatkan pada Porprov Sumbar ke XV di Kab. Padang Pariaman ada 4 (empat) medali.Ujar Ketua POBSI Pessel

Ketua Persatuan Olahraga Bilyard Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi SumatraBarat, Alexander Dino sesaat menjelang pengalungan medali para pemenang Olahraga Bilyard di Anai Resort Kab. Padang Pariaman, Rabu (28/11/2018).

Kepada Indra Lesmana, Ketua POBSI Sumbar meminta agar menyampaikan kepada para Atlet jangan sombong dan lebih tingkatkan lagi personil dan prestasi POBSI Pessel dimasa akan datang.

“Karena Pengcab nya serius, ulet…dan berkomitmen terhadap Atlet itu kunci utama. Sekarang saya minta Pemerintah Daerah wajib hukum nya memberi perhatian kepada Cabor Bilyard. Karena Atlet yang dapat medali otomatis diundang untuk ikut seleksi Pekan Olahraga (Porwil) di Papua, “tegas Alex Dino.

Menanggapi pesan Ketua POBSI Provinsi Sumbar Alex Dino atas raihan prestasi dan dedikasi yang tinggi Cabor Bilyard Kontingen Pessel yang dipimpinnya Indra Lesmana mengatakan, akan siap mengikuti arahan dan amanah

Ketua Cabang Olahraga (Cabor) POBSI Kabupaten Pessel, Indra Lesmana menanggapi pesan Ketua POBSI Sumbar Alex Dino atas raihan prestasi dan dedikasi tinggi Cabor Bilyard mengatakan, akan memberikan arahan dan.kepada Atleit POBSI Pessel.

Sekaligus Indra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua POBSI Sumbar Bapak Alexander Dino yang telah mau dan terus memberikan masukan kepada Pengcab dan motifasi kepada Atleit khususnya di Pessel.(Rega Desfinal)