Korem 032/Wbr akan Gelar Apel Danramil dan Babinsa se-Sumbar di Sijunjung

86

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, rencana Korem 032/Wbr akan menggelar apel Danramil dan Babinsa se-Sumatera Barat (Sumbar) di Kabupaten Sijunjung.

Apel itu digelar untuk meningkatkan kinerja para Aparat Komando Kewilayahan (Kowil), Komando Distrik Militer (Kodim) dengan melaksanakan apel Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Telabang Sakti, Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung pada 8-9 Desember 2018 mendatang.

Hal itu pun dibenarkan Dandim 0310/SS, Letkol Inf Irvan Yusri,SIP. “Ya, itu baru direncanakan. Selain apel Danramil dan Babinsa, di Lapangan Telabang Sakti itu juga akan dilaksanakan latihan menembak,” ucap Letkol Inf Irvan Yusri,SIP pada awak media, Selasa (27/11/2018) malam yang juga dibenarkan Kapenrem 032/Wbr.

Bahkan apel Danramil dan Babinsa se-Sumbar di Sijunjung direncanakan akan langsung dihadiri Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, SIP.

Pelaksanaan apel tersebut direncanakan akan berlangsung selama dua hari. Mulai tanggal 8 sampai dengan sembilan Desember 2018.

Dengan adanya apel Danramil dan Babinsa tersebut diharapkan dapat meningkatkan Kemampuan Aparat Kowil Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan di Wilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD Kedepan.

Dalam kegiatan apel tersebut para Danramil dan Babinsa bakal dibekali dengan berbagai macam materi berupa teori dan praktek. Adapun materi yang diberikan oleh para Perwira Seksi (Pasi) disesuaikan dengan bidangnya masing-masing, diantaranya adalah Sikap Teritorial, lima kemampuan Teritorial, tiga metode Pembinaan Teritorial, Upaya Khusus Swasembada Pangan, Netralitas TNI pada Pilpres, dan Pileg tahun 2019.

Pada kesempatan itu nanti pula para Danramil akan memaparkan tentang Tripologi wilayah yang ada di daerahnya masing-masing. saptarius