Lapas Kelas II B Painan Segera Dilengkapi dengan Kamera CCTV

218

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Jalin silatuhrami dan ditemani secangkir teh hangat, Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Painan, Sahdurimun bersama staf bertemu Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di rumah dinasnya, Selasa (6/11-2018).

Kedatangangan Karutan Kelas II B Painan bersama staf pagi itu disambut langsung oleh Bupati H. Hendrajoni.

Sebagai Kalapas baru di Kabupaten Pesisir Selatan Sahdurimun mengaku perlu memperkenalkan diri dan bersillahturahmi, salah satunya dengan orang nomor satu di Pesisir Selatan, Bupati Pessel Hendrajoni. “Ini penting dilakukan akan agar kedepan dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Lapas Kelas II B Painan bisa berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan beberapa hal menyangkut keamanan dan kenyamanan di dalam Lapas Kelas II B Painan, seperti MCK dan kamera CCTV. “Ini penting dalam rangka mengontrol situasi keamanan di dalam Lapas,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Pessel Hendrajoni menuturkan, keberadaan camera CCTV ini memang penting dalam mendukung kegiatan pengawasan dan pengamanan para tahanan dan narapidana di dalam lapas Kelas II B Painan. “Untuk itu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan mendukung dan siap membantu kamera CCTV,” ujarnya.

“Kita akan bantu nanti, dan mudah – mudahan bermanfaat untuk tugas pengamanan di dalam lapas sendiri,” tegas Hendrajoni.

Bupati Hendrajoni mengapresiasi kunjungan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Painan yang baru, semoga kedepan terjalin hubungan yang baik, harmonis dan sejalan dalam rangka ikut menjaga situasi keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

Silahturahmi seperti ini kedepan terus terjaga, dan khususnya bagi petugas lapas kelas II B Painan bisa melaksanakan tugas nya secara aman, nyaman dan tertib. Terutama juga memberikan pelayanan prima bagi para tahanan dan narapidana penghuni Lapas kelas II B Painan.(Rega Desfinal)