Lisda Hendrajoni Minta Germas Digelorakan Sampai ke Kecamatan

113

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pencanangan pelaksanaan imunisasi MR dan implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kabupaten Pesisir Selatan berlangsung lancar. Pelaksanaan acara tersebut diadakan di Lapangan Hijau Koto Berapak, kecamatan Bayang, Kamis (22/11/2018).

Bupati Pesisir Selatan yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan Dr. Satria Wibawa, Ketua TP PKK Pessel Lisda Hendrajoni, SE, MMTr, dan Camat Bayang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua TP PKK Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni menyampaikan, dengan adanya GERMAS merupakan suatu Gerakan Masyarakat Sehat untuk kita hidup lebih sehat.

“Program Germas merupakan momentum dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan melalui budaya hidup bersih dan olahraga yang teratur,” ujarnya.

“Kegiatan ini harus terus kita dukung dan digalakkan serta dipromosikan, agar masyarakat tahu betapa pentingnya hidup sehat dan selalu melakukan senam sehat,” tambahnya.

Ditegaskannya, pelaksanaan Germas harus digelorakan secara menyeluruh. “Tidak hanya di kabupaten saja, jika perlu dilakukan setiap kecamatan,” kata istri Bupati Pesisir Selatan. (Rega Desfinal)