Operasi Zebra, Satlantas Pessel Kandangkan 87 Sepeda Motor dan Terbitkan 616 Tilang 

680

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Satlantas Polres Pesisir Selatan kandangkan 87 sepeda motor dan terbitkan 616 tilang pada Operasi Zebra Langkisau 2018. Operasi cipta kondisi itu digelar sejak 30 Oktober hingga 14 November 2018.

Pantuan di Kantor Satlantas Polres Pessel, Rabu (13/11-2018) terlihat berjejer barang bukti kendaraan yang diamankan dalam Operasi Zebra Langkisau 2018.

Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Naomi Y Saragih, S.I.K, menjelaskan, Operasi Zebra Langkisau Tahun 2018 digelar selama 14 hari di wilayah hukum Polres Polres Pessel. Sasaran pertama adalah orang (pengemudi dan penumpang ), benda (Kendaraan roda dua dan roda empat, angkutan barang, umum, pribadi, perlengkapan kendaraan, surat-surat berkendara dan kendaraan yang tidak sesuai peruntukanya), lokasi (ruas jalan umum, ruas jalan rawan pelanggaran dan naik turunya penumpang) dan kegiatan pengawalan yang diatur dalam UU No 22 Tahun 2009.

“Penindakan 80 persen dan teguran 20 persen,” sebut Naomi.

“Pada Operasi Zebra Langkisau Tahun 2018 ini, Satlantas Polres Pessel telah melakukan penindakan pada 87 unit roda dua dan tilang 616 lembar,” jelas Kasat Lantas.

Diterangkannya, pelaksanaan Ops Zebra Langkisau Tahun 2018 akan berakhir Kamis (14/11), namun tetap ada kegiatan patroli rutin Satlantas Polres Pessel dalam rangka menekan angka lakalantas serta wujudkan kamtibcar di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan.

Untuk itu, Naomi menghimbau masyarakat dan pengguna kendaraan roda empat, roda dua dan kendaraan angkutan umum melengkapi perlengkapan berkendara dan surat-surat kendaraan sesuai keperuntukannya. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here