Pencarian Korban Hanyut di Sungai Nyalo Pessel Dilanjutkan

548

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pencarian korban hilang yang terbawa arus sungai di Kampung Sungai Nyalo, Nagari Sungai Nyalo IV Koto Mudik, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan dilanjutkan hari ini, Jumat (16/11/2018).

Kapolsek Batang Kapas melaui Kanit Binmas, Bripka Aptrio Naldo, Kamis malam kemaren (15/11/2018) mengatakan, jika tidak membuahkan hasil hingga malam, akan dilanjutkan pencarian besok. Hal itu juga karena alat yang dimiliki sangat terbatas.

Ia mengatakan proses pencarian korban yang diduga hilang terbawa arus sungai tersebut mengundang simpati warga. Sebab, selain ikut terjun menyisiri sungai, sejumlah warga juga sangat menanti info penemuan korban.

“Proses pencarian korban ini, sangat ditunggu warga. Selain ikut ke lokasi, juga banyak yang menunggu berita dari kami, di tepi sungai,” terangnya.

Dalam proses pencarian, pihaknya terkendala karena air pasang yang naik. Korban diduga hanyut dan tersangkut di dasar sungai sehingga sulit menemukannya. “Karena dari posisi awal TKP korban jatuh, proses pencarian sudah dilakukan sejauh 8 kilometer,” katanya.

Sebelumnya, diketahui bernama Syaiful Efendi (48) diduga terbawa arus saat sedang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mesin pengerjaan proyek dengan menyeberangi sungai.

Kalaksa BPBD Pessel, Herman Budiarto mengatakan, saat kejadian debit air sungai sedang tinggi sehingga Syaiful tidak kuat menahan terjangan air yang kemudian menghanyutkannya. “Ia diduga hilang karena menahan keseimbangan tubuh saat membawa BBM,” tuturnya.

Hingga Hari ini Tim SAR dan Warga Sekitar Masih Mengharapkan agar korban segera ditemukan karna sudah 3×24 jam pencarian sampai Berita ini diturunkan Tim masih dalam pencarian. (Rega Desfinal)