Penuh Haru, Dari Kenal Pamit AKBP Imran Amir Akui Warga Sijunjung Keluarganya

103

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rasa haru bercampur bangga itulah yang terlihat pada malam itu. Ada apa? Karena Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, penuh keakraban menyelenggarakan acara Kenal Pamit Kapolres Sijunjung dari AKBP Imran Amir, SIK, MH kepada AKBP Driharto,SIK.

Acara tersebut dilaksanakan di rumah dinas Bupati Sijunjung, bukit berbunga pada Jumat (9/11/2018) malam.

Prosesi kenal pamot itu sendiri dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, H.Yuswir Arifin dan H. Arrival Boy, Ketua DPRD, Yusnidarti, unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP.M.Si, Staf Ahli, Asisten, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung, Ketua Organisasi Wanita, Jajaran Perwira Polri beserta Kapolsek dan undangan lainnya itu berlangsung penuh keakraban.

Tepat pada Rabu (7/11/2018) lalu, secara resmi AKBP Imran Amir, SIK,MH sudah alih tugas ke Kabupaten Dharmasraya sebagai orang nomor satu di kepolisian setempat.

Banyak hal yang telah dilakukan Imran Amir selama bertugas di Sijunjung. Selain sukses meringkus para penjahat, ia juga peduli dengan warga Kabupaten Sijunjung yang dikenal dengan program Tali Asihnya. Dalam sambutannya pada acara kenal pamit itu mengucapkan terima kasih kepada Pemda Sijunjung yang telah selenggarakan acara tersebut.

” Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Sijunjung yang telah selenggarakan acara kenal pamit ini,” ucapnya.

“Selama saya bertugas di Sijunjung, satu tahun enam bulan empat hari, sudah banyak yang telah dilakukan, baik dengan Forkopimda, OPD maupun masyarakat. Kalau ada perkataan maupun perbuatan yang kurang baik, mohon di maafkan. Saya mohon doa dari bapak dan ibu semoga saya selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam bertugas ditempat yang baru,” ungkap Imran Amir.

“Bagi bapak dan ibu ataupun masyarakat Sijunjung yang lewat di Dharmasraya, atau sedang kehabisan minyak sedang melewati Dharmasraya, silahkan mampir kerumah. Pintu rumah saya selalu terbuka untuk warga Sijunjung, karena warga Sijunjung sudah saya anggap keluarga saya “, celoteh Imran Amin.

Kapolres Sijunjung yang baru, AKBP Driharto, SIK, pada kesempatan itu juga tidak lupa perkenalkan dirinya. “Sebelumnya saya menjabat di Intel Polri sebagai Kanit Konfik selama dua tahun, sebelum di Mabes Polri saya berdinas di Aceh selama sembilan tahun, sebelum itu di Samarinda enam tahun,” ucap Kapolres.

“Saya memiliki istri bernama Ratna dan memiliki anak empat orang. Istri saya asli Kutai Banjar tetapi numpang lahir di Padang, mungkin inilah yang membawa saya bisa bertugas di Minang tepatnya di Sijunjung ini ,” celoteh Driharto.

” Kedepannya sebagai warga yang baru, saya mohon bimbingan kepada bapak dan ibu, saya mohon diterima dan kalau ada perbuatan saya yang salah dan tidak tepat, mohon kepada bapak bupati dan wakil maupun insur Forkopimda untuk menegur saya,” ucapnya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin pada kesempatan itu tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada kapolres yang baru dan selamat bertugas ditempat yang baru bagi kapolres yang lama.

” Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung mengucapkan terima kasih kepada AKBP Imran Amir selama mengabdi di Sijunjung, semoga apa yang telah dilakukan menjadi amalan dan dibalas oleh Allah SWT. Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga makin sukses,”ungkap bupati.

” Kepada Kapolres yang baru, AKBP Driharto, kami ucapkan selamat datang dan bergabung di Kabupaten Sijunjung ini. Dengan semua pengalaman yang diperoleh, tidak akan sulit untuk menyesuaikan di Sijunjung apalagi kalau koordinasi sangat baik, semoga di Sijunjung enak dan betah tinggal di sini,” ucap Bupati Yuswir Arifin. andri kampai/saptarius