Peringatan HGN, Iptu Zamrinaldi Jadi Irup di Tanjung Gadang Sijunjung

92

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi, SH, bertindak menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat pada Selasa (27/11/2018).

Peringatan HGN ke-73 tahun 2018 itu dipusatkan di Lapangan Bolakaki Nagari Tanjung Gadang.

Selain diikuti guru dan siswa, jajaran Polsek Tanjung Gadang, Danramil Tanjung Gadang diwakili Serka Armen, Kepala Puskesmas Tanjung Gadang dr Imelda, Camat Tanjung Gadang diwakili Kasi Trantib, Fauzan, SSos, Ketua PGRI KecamatanTanjung Gadang, Sargaus, dan Pengurus PGRI Kecamatan Tanjung Gadang juga ikut hadir pada puncak HGN itu.

Kegiatan diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan perwakilan Guru, mengheningkan cipta dan pembacaan amanat dari Mendikbud RI disampaikan Kapolsek Tanjung Gadang.

Bahkan dalam tambahan amanatnya, kapolsek memberikan semangat pada para guru agar jangan pernah lelah/bosan untuk mendidik.

“Guru bukanlah orang yang hebat, pintar dan sukses TETAPI dari tangan beliaulah maka ada orang orang HEBAT, PINTAR dan SUKSES. Tanpa guru, kita bukan siapa siapa. Selamat hari guru Indonesia semoga darma baktimu di terima oleh yang maha kuasa,”kata Zamrinaldi.

Kegiatan juga diisi dengan menyanyikan Mars PGRI dan Hymne Guru yang kemudian ditutup dengan pembacaan Doa. saptarius