Raih 38 Medali, Kontingen Sijunjung Masuk 10 Besar Porprov

268

JURNAL SUMBAR | Padang Pariaman – Luar biasa. Kontingen Sijunjung kembali berhasil mendulang medali di Pekan Olahraga Propinsi Sumbar ke-XV Padang Pariaman. Bahkan hingga pukul 22.45 WIB, Kamis (22/11/2018) “anak-anak” asuhan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Ketua KONI Sasmi Ultariadi itu sudah mengumpulkan pundi-pundi sebanyak 38 medali.

Jurnalis JurnalSumbar.Com Andri Kampai dalam laporannya dari arena Porprop, hingga hari ini, katanya Kontingen Sijunjung sudah mengantongi 38 medali.

Dari hasil yang diperoleh sampai Kamis malam 22 November, posisi Kabupaten Sijunjung naik, yang semula berada di posisi 11, naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 38 medali diantaranya 7 medali emas, 16 medali perak dan 15 medali perunggu.

“Kalau untuk hari ini, Kontingen Sijunjung mendapat tambahan 11 medali,” kata Andri dalam laporannya di arena Porprop Sumbar.

Pundi-pundi medali itu diraih dari Yasinta Tanzil dari Cabor Catur medali emas kategori catur cepat perorangan putri. Tak hanya itu kata Andri, di Cabor Arum Jerem putra Faji, kontingen Sijunjung juga menyumbangkan emas begitu juga kontingen Putri FAJI Sijunjung juga berhasil menyabet emas setelah mengalahkan Kota Padang.

Bahkan kata Andri, Atlet panahan Gusniarti juga berhasil menyumbangkan emas. Hebatnya lagi, atlet Nurleli Mirza Agus (Istri Danrem 032/Wbr-red) juga berhasil menyumbangkan medali perak dari Cabor Panahan Compound Bow.

Medali perak lainya diperoleh Cabor Takraw Putra, Cabor Takraw Putri, Wushu kategori Santa Kelas 45 kg atas nama Nora. Sedangkan medali perunggu didulang dari Cabor Panahan atas nama Gusniarti dan Gulat 45 kg putri diraih Ziska.

Sebelumnya kata Andri Kampai, Sijunjung juga mengumpulkan medali dari cabang angkat besi.

Seperti dilaporkan Andri Kampai, pada Cabang Olahraga (Cabor) Senam, Kontingen Sijunjung yang diketuai Sekdakab Zefnihan dan Ketua KONI Sasmi Ultriadi dan Kepala Dinas Parpora Yofritas itu, Sijunjung berhasil menyabet 10 medali di nomor Artistik Putra dan Putri yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Palak Atok, Lubuak Alung, Kabupaten Padang Pariaman, pada Rabu (21/11/2018) kemarin.

“Kesepuluh medali tersebut diantaranya, 2 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu. Medali emas diperoleh oleh Yoga Agustio Saputra pada meja lompat dan Fujingga Perdana yang meraih emas di palang bertingkat,” kata Andri Kampai Jurnalis JurnalSumbar.Com melaporkan pada Kamis (22/11/2018).

Sementara medali perak didapatkan pada beregu putri. “Kalau medali perak kedua diraih Dilla Arisandi di meja lompat dan perak ketiga oleh Nedjah Pipriani di balok keseimbangan serta perak ke empat oleh Aditya Febriansyah di gelang gelang,” tambah Andri.

Sementara medali perunggu diraih tim beregu putra, perunggu kedua dari all round, Yoga Agustio Saputra dan perunggu ketiga direbut Yesi Mardhiatil Husna di senam lantai serta perunggu ke empat dari Gilang Ramadhan pada gelang gelang,”tambah Andri lagi melaporkan dari arena Porprop Sumbar.

“Nah, hingga kini kontingen Sijunjung sudah mengantongi 38 medali. Semoga Sijunjung terus mengumpulkan medali lagi,” tambah Andri yang juga Humas KONI Sijunjung itu melaporkan. andri/saptarius