Salut Buat KONI Sijunjung, Ukir Sejarah di Porprov Sumbar

204

JURNAL SUMBAR | Padangpariaman – Luar biasa. Ini memang sejarah yang luar biasa ditorehkan pengurus KONI Sijunjung dinakhodai Sasmi Ultriadi. Sosok pengusaha yang sukses dan juga Ketua DPC Partai Perindo itu mampu mengukir sejarah diarena laga Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) Sumatera Barat (Sumbar).

Betapa tidak, Porprop yang sudah memasuki tahun ke-XV digelar di Sumbar itu, Sijunjung belum pernah bercokol masuk ke posisi 10 besar. Kini pun Sijunjung mulai diperhitungkan didunia olahraga.

“Biasanya Sijunjung berada diposisi lima besar dari bawah, tapi kini memang luar biasa dan kita salut buat pengurus KONI Sijunjung,” ujar sejumlah pengamat olahraga lokal di Sijunjung, Rabu (28/11/2018) jelang pentupan Porprov Sumbar ke-XV itu.

Tak berlebihan jika kita angkat topi dan beri aplusan terhadap pengurus KONI bersama Top-Top Cabang Olahraga (Cabor) Sijunjung yang telah berhasil mendulang medali.

Bahkan sehari jelang penutupan Porprop, kontingen Sijunjung yang diketuai Sekdakab Zefnihan dan Kepala Dinas Parpora itu telah berhasil mengantongi 93 medali di arena Porprop Sumbar.

Keberhasilan yang diraih kontingen Sijunjung itupun tak terlepas dari dukungan dan motivasi Bupati Yuswir Arifin-Wabup Arrival Boy dan dukungan serta suport dari unsur Forkopimda.

Tapi satu untuk dicatat, keberhasilan juga tak terlepas dari siapa yang menjadi pengurus di KONI berikut Top-Top Cabornya yang selalu berperan aktif dalam membina olahraga di Sijunjung. Ini menjadi cacatan, Sijunjung sangat membutuhkan seperti pengurus pimpinan Sasmi Ultriadi.

Kalaupun ada cabang olahraga yang gagal di Porprop itu hal yang biasa. Hanya saja perlu ada pembenahan jika ada terdapat kekurangan dan itupun untuk kemajuan olahraga Sijunjung terutama dalam menghadapi Porprop Sumbar ke-XVI mendatang.

Bahkan jelang penutupan Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) ke-XV Sumbar di Padangpariaman, kontingen Kabupaten Sijunjung terus menambah pundi-pundi medali. Hingga, Selasa (27/11/2018) tadi malam, posisi klasmen sementara kontingen Sijunjung sudah mengoleksi 93 medali yang didulang dari sejumlah cabang olahraga (Cabor).

“Hingga pagi ini (Rabu, 28/11/2018-red) Sijunjung sudah mengumpulkan 93 medali,” ujar Humas KONI Sijunjung, Daisul Andri dan Kasubag Humas Pemkab Sijunjung, Azneldi.

Ke-93 medali itu, 27 medali emas, 24 perak dan 42 medali perunggu. Perolehan medali sebanyak itu menempatkan Kontingen Sijunjung sementara berada diperingkat 10 besar.

Bahkan Rabu (28/11/2018) ini, Sijunjung memungkinkan bisa menambah medali emas dari cabor yang tersisa, yaitu bulu tangkis, billiard, atletik dan dari cabor dayung. Malah di cabor bulutangkis Sijunjung All in Final Sijunjung. Artinya emas dan perak sudah ada ditangan. Nah, selamat buat KONI beserta pimpinan kontingen, Bravo Pemkab Sijunjung. saptarius