Usai Kuliah Umum, Anwar Ibrahim Hijaukan Kampus UNP

616

JURNAL SUMBAR | Padang – Dato’ Sri Dr (HC) Anwar Ibrahim, yang baru saja dianugerahi gelar doktor kehormatan (HC) oleh Universitas Negeri Padang (UNP), Ahad (28/10) telah ikut menghijaukan kawasan kampus UNP, Air Tawar Padang, Jln Prof Hamka.

Usai kuliah umum, Anwar Ibrahim beserta rombongan dan didampingi Gubernur Sumbar menuju Rektorat UNP menanam pohon Manggis di halaman Rektorat. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, penanaman pohon itu disaksiakn oleh para Wakil Rektor dan Ketua DPP Iluni UNP, Alimukni.

Dalam penanaman pohon tersebut Anwar Ibrahim meminta Rektor UNP, Prof Ganefri memberikan pengawasan untuk perawatan pohon tersebut supaya pohon yang ditanam tumbuh dengan baik.

Sementara itu Rektor Prof Ganefri mengatakan penanaman pohon tersbut adalah dalam rangkaian UNP untuk mendukung Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Pohon (BMN) di Indonesia.

“Selain itu UNP juga ingin menwujudkan ruang terbuka kampus hijau dan rindang yang bikin perkuliahan mahasiswa asik dan adem,” ujarnya.

Lebih jauh Prof Ganafri mengungkapkan bahaya pemanasan global membuat UNP mesti menjaga lingkungan kampus agar tetap asri dengan menerapkan prinsip go green.

“Gerakan kampus hijau di UNP terus diupayakan sejak dicanangkan beberapa waktu lalu,” katanya. (Humas UNP/Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here