Baznas Sijunjung Kembali Salurkan Beasiswa Sijunjung Cerdas

175

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali mendistribusikan program Sijunjung peduli dan cerdas semester II Tahun 2018. Bantuan ini diserahkan oleh Bupati Sijunjung, H.Yuswir Arifin kepada 974 orang mustahik se Kabupaten Sijunjung di Masjid Taqwa Muaro Sijunjung, Kamis 27 Desember.

Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, Haji Yusri di dampingi Wakil Ketua, Sy Dt Intan Batuah dan Gusman setelah mendistribusikan bantuan tersebut menyampaikan bahwa pendistribusian program sijunjung peduli dan cerdas ini merupakan smester ke II Tahun 2018.

Bantuan ini diserahkan kepada 974 orang mustahik se Kabupaten Sijunjung, masing masing penerima yang diusulkan oleh OPD mendapatkan Rp. 300.000,- ( tiga ratus ribu rupiah), sedangkan dari usulan mahasiswa menerima Rp. 500.000,-( lima ratus ribu rupiah)” jadi total dana yang disalurkan pada semester II ini Rp. 306.000,000,- (tiga ratus enam juta rupiah),” ucapnya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dikesempatan itu menyampaikan kepada penerima agar mempergunakan sebaik mungkin bantuan tersebut.

“Diharapkan kepada penerima agar memanfaatkan sebaik mungkin dana yang diterima ini, mudah mudahan dapat meringankan beban dan biaya hidup untuk keperluan sehari hari,” ucapnya.

Bupati juga berharap kepada penerima agar mendoakan para muzaki. “Marilah kita do’akan para muzaki agar selalu diberikan kesehatan, semoga panjang umur, banyak rezeki, dilimpahkan rahmat oleh Allah SWT agar para muzaki ini dapat selalu membantu masyarakat yang masih membutuhkan,” tambah Bupati Yuswir Arifin.

Bupati juga berpesan kepada penerima agar berhati hati di jalan, “bagi yang menerima hati hati dijalan, jangan sampai tercecer, semoga bantuan ini bisa digunakan untuk kebutuhan kita,” pesan nya lagi. andri