Buka Pelatihan Jurnalistik dan UKW, Gubernur IP: Humas Harus Nyinyir

89

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Gubernur Irwan Prayitno membuka secara resmi Pelatihan Jurnalistik bagi Aparat Humas Kab/Kota se-Sumatera Barat dan Uji Kompetensi Wartawan, bekerjasama dengan PWI Sumatera Barat, Selasa (11/12/2018) di Auditorium Gubernur Sumbar.

“Humas mesti nyinyir menyampaikan informasi daerah, tidak Humas namanya kalau hanya diam ketika ada informasi yang harus disampaikan,” jelas Irwan Prayitno didampingi oleh Kabiro Humas Jasman, dan Ketua PWI Heranof Firdaus.

Lebih jauh Irwan Prayitno juga memuji Humas yang setiap saat mau menjadi corong informasi pemerintah.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas Jasman, melaporkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya melatih para aparat Humas, agar dapat menyampaikan informasi sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Sementara itu, peserta UKW diikuti para wartawan yang diseleksi oleh PWI Sumbar  dari 100 orang yang mendaftar hanya bisa ditampung sebanyak 44 orang.

Sementara Ketua PWI Heranof Firdaus, mengakui bahwa acara ini penting untuk memberikan pemahaman kepada aparat Humas, agar dapat disajikan sesuai dengan kaidah.

Heranof mengaku, UKW merupakan syarat mutlak bagi wartawan yang akan bekerjasama dengan pemprov dan kab/kota.

Lanjutnya Kabag Humas Pemda Pesisir Selatan,Wendi mengatakan Humas Pesisir selatan akan mengusahakan agar wartawan didaerah juga akan mengadakan UKW. jelasnya. (Rega Desfinal)