Bupati Yuswir Arifin Tinjau Pembangunan Mako Polsek Sumpur Kudus

110

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bangunan Mako Polsek Sumpur Kudus, Sijunjung, Sumatera Barat–yang berasal dari bantuan hibah “Buya” Prof DR H Syafi’i Ma’arif itu pekerjaannya sudah rampung.

Bangunan berukuran 15×12 M3 berlantai dua, yang bakal dilengkapi ruangan yang serba wah berkonstruksi bagonjong itu bakal segera ditempati. Minggu (30/12/2018) Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin langsung meninjau pembangunan Mako Polsek tersebut.

Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Mulyadi, SH, menyebutkan, dalam peninjauan tersebut bupati juga mengikutsertakan tim dari Jakarta. Diantaranya, Asmul Khairi, MM (Keponakan “buya” Syafei Ma’arif), Dr. Sanusi (Sesitjen Kemendikbud RI), Dr. Mustari (pejabat kemendikbud RI), Aris Maulana (staf Sesitjen RI) dan juga didampingi Kadis Pendidikan Ramler serta Kabag Humas Jasril.

Pembangun kantor Polsek Sumpur Kudus berkonstruksi bagonjong lantai dua itu bantuan hibah dari Tokoh Nasional H Buya M.Syafii Maarif yang juga putra asli Sumpur Kudus.

Bahkan bangunan berukuran 15×12 M3 dan berlantai dua itu juga ada ruang khusus Bhayangkari Ranting Sumpur Kudus termasuk dua ruangan sel tahanan.

Hebatnya lagi, pembangunan Mako Polsek Sumpur Kudus itu berkat perjuangan mantan Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH dan Kapolsek Sumpur Kudus, Iptu Mulyadi, SH, tanah bangunan Mapolsek Sumpur Kudus itu sudah bersertifikat.

Untuk diketahui, kantor Mapolsek Sumpur Kudus yang baru dibangun itu memiliki 11 ruangan. Diantaranya, 7 ruangan berada di lantai satu dan 4 ruangan dilantai dua. Sebelum menempati kantor baru, Polsek Sumpur Kudus berkantor di grase mobil Polsek Sumpur Kudus.

“Kita bangga dengan adanya pembangunan kantor Polsek Sumpur Kudus ini. Apalagi ini sangat megah, kami juga mengucapkan terimakasih pada Buya H. M. Syafii Maarif yang telah menghibah bantuan. Kita juga bangga terhadap bapak AKBP Imran Amir, Kapolsek Sumpur Kudus, dan juga bangga pada kapolres yang baru bapak AKBP Driharto yang terus melanjutkan pembangunannya,” ucap Hartani Dt Sampono Ameh tokoh masyarakat Sumpur Kudus pada awak media belum lama ini.

Sebelumnya rombongan bupati tersebut melakukan pengecekan pembangunan Geopark Silokek di Nagari Manganti salah satunya pembangunan SMK.

“Nah, usai dari situ baru kemudian dilanjutkankan melihat pembangunan Mako Polsek Sumpur Kudus,” jelas Iptu Mulyadi pada awak media, Minggu (30/12/2018). saptarius