Caleg DPR RI, Riska Yuliana Tawarkan Program Mandirikan Perempuan Minang

551

JURNALSUMBAR | Padang–Rizka Yuliana Caleg DPR RI Sumbar 1 dari Partai Demokrat memiliki program untuk kaum perempuan, yaitu meningkatkan skill/keahlian agar perempuan Sumbar mandiri. Dan, kesempatan dan peluang yang ada seperti kerajinan tangan dan juga kuliner yang ada ada sekarang agar bisa go internasional.

Hal ini sampaikannya di Painan Pesisir Selatan, Minggu (09/12-2018).

Dikatakannya, produksi dalam negeri kita sendiri kurang diekpose ke luar negeri, maka saya ingin meningkatkan kinerja kaum bundo kandung agar dapat membantu peningkatan perenokomian/pendapatan keluarga.

Yaitu dengan memberikan pendidikan atau pelatihan skill/keahlian melalui workshop dan pameran pameran di dalam maupun diluar negeri.

Riska menyampaikan, “contohnya produk randang yg sudah diekpor keluar negeri, saya berkeinginan untuk produk produk lainnya dapat pula seperti ini”.

Rizka menyampaikan program-programnya sebagai berikut:

1. Program yang paling dominan sekarang sebenarnya pendidikan dan infrastruktur , kurangnya pemahaman pendidikan itu sangat diperlukan demi masa depan masyarakat itu sendiri, sebagian menganggap pendidikan terakhir adalah SMU , sedangkan perlunya pendidikan tertinggi atau fakultas juga universitas yang semestinya bisa menjadi pendidikan lanjutan , hal itu dapat dibantu dengan beasiswa yang berprestasi dan juga tunjangan tunjangan lainnya untuk keluarga kurang mampu.sarana pendidikan pun perlu di perhatikan agar siswa siswi dapat belajar dengan baik dan nyaman.kurangnya pendidikan khususnya agama untuk menghindari bahaya Narkoba Dan LGBT. banyaknya pemuda pemudi yang ikut ikutan mencoba dan akhirnya terjerumus dikarenakan kurangnya sosialisasi dan juga workshop dalam memberitakan bahaya yang akan di derita oleh mereka setelah mereka memasuki dunia tersebut.

2. Untuk infrastruktur agar wilayah wilayah yang tidak terjangkau dapat dibukakan jalan yang dapat di lalui oleh transportasi umum dan lainnya agar tidak ada lagi wilayah/ desa yang terisolir.

3. Untuk pariwisata di sumatera memiliki ciri tersendiri dibandingkan dengan wisata daerah lain, ketertarikan para wisatawan lokal maupun mancanegara adalah untuk melihat keindahan alam dan juga kebudayaan minangkabau yang unik serta wisata sejarah.destinasi wisata masih perlu banyak sentuhan dari pemerintah dan juga pihak investor swasta, seperti kebutuhan jalan , penerangan, akomodasi masih banyak yang perlu dibenahi agar dapat memenuhi standart internasional. satu hal lagi kurangnya media sosial dalam promosi yang dapat meningkatkan ketertarikan wisatawan lokal dan mancanegara, ini pun yang mau saya kembangkan di sumatera barat agar seluruh wisatawan tersebut lebih dapat informasi yang lebih lengkap tentang destinasi wisata.

Rizka berharap dengan program yang dipaparkannya bisa menyampaikan nantinya di kursi parlamen. (Rega Desfinal)