Dikabari, Lisda Hendrajoni Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Lubuk Cubadak Ranpes

1565

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Kepedulian sosial seorang Lisda Hendrajoni sangat teruji. Dikabari ada tiga unit rumah terbakar tadi pagi di Simpang Lubuk Cubadak, nagari Pelangai Kaciak, kecamatan Ranah Pesisir (Ranpes), Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan itu bergerak cepat membantunya.

Merespon informasi yang disampaikan tokoh muda Pesisir Selatan, Novermal, Lisda Hendrajoni menggerakan Dinas Sosial setempat untuk segera mengucurkan bantuan tanggap darurat. “Nanti saya ke sana (melihat rumah itu-red),” ujar Lisda yang sedang ada kegiatan di Silaut via pesan WA, Minggu pagi (9/12-2018). “Dinas Sosial segera meluncur,” tambahnya.

Lisda Hendrajoni juga berjanji menyegerakan turunnya bantuan dana pembangunan kembali tiga unit rumah yang terbakar tersebut. Untuk ini, Lisda Hendrajoni punya Yayasan Dunsanak Mambantu Dunsanak (DMD) yang bergerak di bidang sosial, termasuk program bantuan bedah rumah, dan juga ada kerjasama dengan Baznas Kabupaten Pesisir Selatan dan donatur lainnya.

“Insya Allah, pembangunan kembali rumah tersebut kita segerakan,” ujar Caleg DPR RI dari Partai Nasdem itu.

Terpisah, Walinagari Pelangai Kaciak, Rahmadhani menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB dan menghanguskan tiga unit rumah toko. “Kerugian sekitar Rp600 juta,” sebutnya. “Rumah yang hangus itu atas nama Saipul Anwar senilai Rp150 juta, Sri Maiyuli Rp. 250 juta dan Amrizal Rp200 juta,” jelasnya.

“Kami sudah melaporkannya secara resmi kepada bapak Bupati melalui bapak Camat,” sebut Rahmadhani lagi sembari berharap bantuan dana untuk pembangunan kembali rumah tersebut bisa segera direalisasikan. “Supaya kami bisa pula segera gotong royong membangunnya kembali,” tegasnya.

Rahmadhani yang akrab disapa Raden itu juga berharap bantuan donasi dari para perantau. Hal itu sudah disampaikannya melalui grup WA perantau Ranah Pesisir dan melalui saluran komunikasi lainnya. “Supaya korban kebakaran bisa punya rumah kembali,” harapnya. Suandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here