Hari Ini Operasi Lilin 2018 Digelar, Polres Sijunjung Kerahkan Ratusan Personel

221

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Polres Sijunjung pada Jumat (21/12/2018) hari ini memulai Operasi Lilin 2018. Operasi untuk pengaman libur Natal dan tahun baru itu digelar hingga 1 Januari 2019 mendatang.

“Operasi Lilin ini diawali dengan gelar pasukan. Kita akan mengecek kekuatan dalam rangka Operasi Lilin 2018. Operasi Lilin ini akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 21 Desember sampai 1 Januari,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Dhriharto, SIK usai pelaksanaan gelar pasakuan di halaman Mapolres Sijunjung, Jumat (21/12/2018).

Ratusan personel disiapkan untuk Operasi Lilin 2018. Mereka ditugasi menjaga situasi di tempat rekreasi.

“Ada 73 personel Polri yang kita libatkan dan juga melibatkan instansi terkait lainnya. Sasarannya tempat rekreasi, dan tempat transportasi untuk mudik, ” ujarnya.

Driharto mengatakan ada sejumlah tempat wisata yang berpotensi ramai dikunjungi di masa libur Natal hingga tahun baru. Pasir Putih Silokek, Muaro dan Telabang Sakti jadi salah satu lokasi yang bakal dijaga selama Operasi Lilin termasuk Terminal Kiliranjao, dan simpang Tiga Tanjungampalu.

“Tempat wisata ada di Kecamatan Sijunjung, dan ada juga di Kecamatan Kamangbaru, semuanya kita amankan karena itu adalah hari libur, yang banyak masyarakat memanfaatkan hari libur itu. Kita berharap insyaallah aman,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto, SIK juga membacakan amat tertulis Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Operasi Lilin itu, selain diikuti personil Polres Sijunjung melibatkan TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP dan BPBD Sijunjung. Kegiatan gelar pasukan selain dihadiri para PJU Polres Sijunjung, juga dihadiri Wabup Sijunjung, Arrival Boy, Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri,SIP dan unsur OPD lainnya juga ikut serta. (saptarius)