Hospitality UNP Terus Berbenah, GM PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur Resmikan IPC Corner

738

JURNAL SUMBAR | Padang — Universitas Negeri Padang (UNP) kembali menambah laboratorium mini, kali ini dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur atau yang biasa dikenal dengan Indonesia Port Coorporation (IPC) Teluk Bayur, peluncuran IPC Corner bertempat di Lantai 4 Horpitality UNP, Selasa (12/12).

Peresmian IPC Corner yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh GM IPC Teluk Bayur, H. Armen Amir didampingi Rektor UNP dan disaksikan Wakil Rektor 3, Prof Ardipal dan pimpinan IPC Teluk Bayur lainnya. Pada kesempatan itu, diawali dengan penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa PT Pelindo II kepada 32 mahasiswa UNP.

Rektor UNP Prof Ganefri, PhD mengungkapkan, dengan adanya IPC Corner di Hospitality UNP yang satu-satunya di luar Jawa saat ini, juga akan memberikan fasilitas pendukung kepada mahasiswa dan masyarakat yang menggunakan Hospitality UNP, seperti ruang diskusi terbatas atau acara yang kapasitasnya terbatas.

Sementara itu Armen Amir mengatakan, ICP Corner nantinya akan diisi dengan berbagai koleksi buku dan alat peraga lainnya tentang perkembangan IPC Teluk Bayur, baik sesudah ataupun sebelum Kemerdekaan RI. Dimana saat ini, IPC Teluk Bayur merupakan salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia (Sumatera Barat) di samping Pelabuhan Tanjung Priok.

Dikatakanya, IPC Corner merupakan wujud partisipasi untuk membangun integritasnya dalam rangka membangun negeri ini. Selanjutnya akan menjadi akan lebih menarik, jika IPC Cornre dibekali sejumlah literasi buku-buku tentang Pelabuhan Teluk Bayur.

Dalam IPC Corner itu, beberapa potre pelabuhan Teluk Bayur juga ikut dipajang disamping dinding IPC Corner dan peresmian IPC Corner merupakan suatu pemikiran yang akan diaplikasikan dalam penambahan program studi dimasa mendatang, seperti adanya Program Studi Kepelabuhan.

“IPC Corner sejalan dengan program IPC Teluk Bayur Bangkit yang saat ini tengah kami lakukan. Melalui IPC Corner, diharapkan dapat menambahkan literasi mahasiswa tentang pelabuhan Teluk Bayur ,” kata Armen Amir. (Humas UNP/Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here