HUT Satpam di Dharmasraya, Kapolres Imran Amir Berikan “Kado” Ulang Tahun

75

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Ternyata peringatan HUT Satpam ke-38 tahun di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, yang dipusatkan di Mapolres Dharmasraya, pada Jum’at (28/12/2018), dengan Irspektur upacara Kapolres Sijunjung Ajun Komisaris Besar Polisi Imran Amir, SIK, MH, berjalan sukses dan penuh khidmad.

Hari itu, benar-benar bersejarah dan penuh khidmad dirasakan oleh Satpam yang ada di Dharmasraya. Betapa tidak, diharinya yang ke-38 tahun tersebut kapolres Imran Amir memberikan kado istimewa berupa nasi tumpeng sebagai kado ulang tahun.

Upacara tersebut dihadiri Wakapolres Dharmasraya, para PJU Polres Dharmasraya, Polsek, ASN Polres dan para pimpinan instansi swasta.

Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, SIK,MH, dalam amanatnya menjelaskan, tema peringatan HUT Satpam adalah “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019”.

“Tingkatkan disiplin, integritas, soliditas, dedikasi dan profesionalisme sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas dan garda terdepan dalam penyelenggara Pam swakarsa. Tingkatkan pengetahuan, kemampuan, kompetensi dan ketrampilan guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan,” pinta mantan Kapolres Sijunjung dan mantan Subdit Tipikor Polda Sumbar itu membacakan amanat tertulis Kapolri Tito Karnavian.

Tak hanya itu, Imran Amir juga berpesan agar Satpam melakukan upaya preventif yang kontruktif dan kreatif dalam mencegah dan mengeliminir segala bentuk gangguan Kamtibmas.

“Lakukan tindakan penegakan hukum terbatas apabila dibutuhkan secara profesioanal dan proporsional sesuai aturan hukum yag berlaku. Jalin kerjasama dan koordinasi intensif dengan petugas kepolisian di wilayah saudara bertugas, agar dapat mengantisipasi perkembangan gangguan kamtibmas di lingkungan kerja sedini mungkin,” jelas Imran Amir yang dekat dengan kalangan awak media itu.

“Nah, selaku Pimpinan Polres Dharmasraya, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh komunitas security, anggota Satpam dan selamat ulang tahun ke 38,” ucap suami dari dokter Yolla Giovanna Imran yang juga rang sumando Painan Pessel itu. saptarius/eko