Jadi Irup di Sekolah, Kapolsek Tanjung Gadang Sampaikan Pesan Kamtibmas

88

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolsek Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Iptu Zamrinaldi, SH didaulat menjadi inspektur upacara (Irup) di sekolah-sekolah diwilayah hukum Polsek Tanjung Gadang.

Misalnya setiap Senin, mantan Satreskrim Polres Sijunjung itu bertindak sebagai Irup di sekolah. Buktinya pada Senin (3/12/2018), Kapolsek Tanjung Gadang di wakili Kanit Bimas Polsek Tanjung Gadang Bripka Heeman dan anggota Sek Tanjung Gadang Bripka Diskon,P dan Kepala sekolah Imyusman, menjadi Irup di SD 08 Tanjung Gadang.

Tak hanya itu, Polsek Tanjung Gadang juga menjadi Irup di SDN 11 Tanjung Gadang yang di wakili Ka SPK III Polsek Tanjung Gadang, Bripka Yomi, H dan dihadiri Kepala sekolah Arman, SPd.

Pada saat tersebut Irup menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya tentang kedisiplinan, narkoba dan tertip berlalu lintas.

“Terhadap pelajar hindari merokok kerena roko merupakan gerbang Narkoba, jauhi lem karena mempuncai zat kimia yang bisa meracuni otak dan syaraf kita”.

“Hati – hati saat pulang sekolah kalau melewati jalan umum berjalan harus dipinggir jalan dan jangan sekali kali mau diajak oleh orang yang tidak kita kenal sama sekali,”pesan kapolsek ditiap sekolah ketika jadi Irup.

Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Zamrinaldi, SH juga mengingatkan agar selalu waspada. “Cuaca yang tidak mengijinkan curah hujan cukup tinggi agar kita hati-hati adanya banjir bandang,tanah longsor, pohon tumbang dan lain-lain sebagainya yang bisa menjadikan musibah bagi kita semua,”kata kapolsek mengingatkan. saptarius