Jelang Tahun Baru, Polres Pessel Gelar Cipta Kondisi di Cafe dan Tempat Hiburan

95

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Jelang malam pergantian tahun serta mengantisipasi ganguan keamanan, ketertiban dan kenyamanan ( Kamtibnas) di wilayah hukum Polres Pessel, Sabtu (29/12/2018) Polres Pesisir Selatan melakukan operasi cipta kondisi cafe dan tempat hiburan malam, di Kecamatan IV Jurai dan Kecamatan Koto XI Tarusan.

Dalam operasi pukul 22.00 WIB,  dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP. Indra Sonedi bersama anggota Satnarkoba Polres Pessel, mendapatkan 18 orang pengunjung, 7 laki-laki dan 11 perempuan, ditemukan terindikasi pemakai narkoba dari hasil tes urine tim Labor RS M. Zein Painan.

Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang, SIK, MM melalui Kasat Narkoba AKP Indra Sonedi mengatakan, kegiatan operasi cipta kondisi berdasarkan petunjuk dan arahan dari Kapolres Pessel untuk melaksanakan kegiatan operasi cipta kondisi, cafe dan tempat hiburan malam berada di wilayah hukum Polres Pessel, di Kecamatan IV Jurai dan Kecamatan Koto XI Tarusan.

“Kita lakukan pengecekan cafe dan tempat hiburan baik pemilik dan pengunjung,” tegas Indra.

Diterangkannya, kegiatan razia cipta kondisi dimulai digelar di tiga lokasi, lokasi pertama di Cafe dan karoke Anordio di Rawang Painan dilakukan pemeriksan urin oleh Tim Labor RS M. Zein Painan sebanyak 2 orang, pengunjung yang diperiksa tes urin sebanyak 18 orang, terdiri dari 7 laki-laki dan 11 Permpuan, ditemukan negatif konsumsi narkoba.

Selanjutnya dilakukan patroli ke tempat karaoke di Banzai Rawang Painan ditemukan tidak ada pengunjung.

Selanjutnya kegiatan cipta kondisi ke Cafe dan Karaoke di Batu Kalang Tarusan di Cafe Mandar dilakukan tes urin sebanyak 20 orang laki-laki dan ditemukan 1 orang positif mengonsumsi narkoba berinisial “Yan”, 40 tahun, alamat Tambang Ampang Pulai Tarusan.

Selanjutnya dilakukan cipta kondisi di cafe dan karaoke Uniang dilakukan tes urin sebanyak 12 orang ditemukan begatif konsumsi narkoba.

Setelah dilakukan tes urin, Kasat Narkoba memberikan arahan kepada pengunjung cafe Anordio bahwa pemuda dan pemudi harapan bangsa jangan sampai terlibat dengan narkoba.

Diakhir pemeriksaan KBO Narkoba menyampaikan kepada pengunjung, apakah sewaktu dalam melakukan pengeledahan badan ada barang yang hilang, dijawab oleh pengunjung dengan serentak, “tidak ada pak” ,  dan ditutup dengan permintaan maaf telah menganggu kenyamanannya dan kami sebagai polisi menjalankan tugas operasi cipta kondisi hari ini. (Rega Desfinal)