Kapolres Pessel Ajak Masyarakat Tidak Berlebihan Rayakan Tahun Baru

130

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Fery Herlambang, SIK, MM menghimbau kepada masyarakat agar tidak merayakan malam tahun baru yang berlebihan, dan dapat menggangu situasi keamanan, ketertiban dan Kenyamanan masyarakat lainya, serta pengguna jalan umum lainya.

“Kita minta masyarakat bisa ikut menjaga kamtibnas di wilayahnya masing-masing pada malam tahun baru nanti,” ajak Fery.

Ditegaskannya, masyarakat diminta tidak membunyikan menyalakan petasan berdaya ledak kuat dan membahayakan orang diri sendiri serta orang lain. Minimal kembang api, itupun ada batasan mana yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan. Untuk itu, diharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat bersama – sama menjaga kamtibnas.

Sementara itu mengantisipasi balap liar, narkoba dan perederan miras, dirinya akan melakukan patroli wilayah yang rawan ganguan kamtibnas, dan razia di beberapa lokasi di Painan. Jika ditemukan hal tersebut akan dilakukan tindakan tegas sesuai aturan, ucapnya.

“Sama-sama kita patuhi aturan berlalu lintas, jaga keamanan, perhatikan keamanan rumah sebelum ditinggal berpergian keluar rumah,” kata Kapolres.

Hal lain juga diperhatikan kata AKBP. Fery Herlambang adalah, masyarakat juga bisa memberikan laporan ataupun melaporkan jika mendapatkan hal-hal lain yang perlu penindakan jelang Pemilu, contohnya peredaran uang palsu.

Terkait peredaran Upal di wilayah hukum Polres Pessel Ia menegaskan, belum ada ditemukan hal tersebut.

Namun begitu pihaknya meminta jajaran Kapolsek dan Babinkamtibnas di Polsek-polsek tetap melakukan pemantuan di bawah. Dalam rangka mendukung kegiatan patroli wilayah di bawah Polres Pessel juga telah membagikan kendaraan roda dua ke jajaran Babin di Polsek-Polsek. (Rega Desfinal)