Kapolres Pessel Cek Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di Carocok Painan

153

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang, SIK, MM beserta Kabag Ops Kompol Mirza Herwanto melakukan pemantauan pos penjagaan dan pelayanan dalam rangka Operasi Lilin 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukum Polres Pessel di Pantai Carocok Painan Kecamtan IV Jurai, Selasa (25/12/2018).

Kapolres mengatakan bahwa pos pelayanan dan pos penjagaan telah berjalan dengan baik, dan masyarakat bisa memanfaatkan pos-pos tersebut.

Saat melakukan pengecekan Kapolres dan Kabag Ops serta Ka Tim Siaga “C” AKP Khairil Daud beserta anggota dan para perwira turun langsung mengecek kesiapsiagaan para personil di lapangan hari perayaan Natal dan Tahun baru.

“Kita mengecek Pos pelayanan dan Pos Pengamanan untuk memastikan perayaan natal tahun ini berjalan aman dan lancar, selain itu untuk Personil yang kita tempat di pos-pos pengamanan itu menyesuaikan dengan tingkat kerawanannya.

“Pengamanan yang dilakukan tidak hanya dilaksanakan oleh Kepolisian, karena itu kita juga berkomunikasi dengan instansi lain, seperti TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan agar semua berjalan lancar,” jelas Kapolres.

Dikatakannya, wilayah hukum Polres Pessel selama ini selalu dalam kondisi kondusif dan aman, namun hal tersebut tidak membuat jajaran kepolisian sampai melonggarkan pengamanan, pasalnya apapun bisa terjadi diwilayah yang dikenal kondusif dan aman.

“Apapun bakal bisa terjadi kapan dan dimana saja, jadi tidak boleh lengah dengan situasi yang sudah aman ini,” tegas Fery. (Rega Desfinal)