Pedulian Gempa Lombok, Ketua PKK Pessel Serahkan Bantuan Rp.136 Juta

95

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan bantuan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/12-2018). Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa daerah itu.

“Benar, kita memberikan bantuan dengan mengumpulkan sumbangan dari masyarat Pessel,” kata Ketua TP. PKK Pessel Lisda Hendrajoni.

Ia mengatakan, bantuan senilai Rp 136  juta dalam bentuak uang, dan langsung diserahkan ke Pemerintah Provinsi Nusa Tengara Barat ( NTB). “Ini salah satu bentuk kepedulian,
dan kesetiakawanan kepada saudara-saudara kita di Lombok terkena cobaan musibah gempa,” katanya.

“Harapan kita semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat bagi masyarakat Lombok. Kita juga berharap kondisi Lombok cepat pulih dan masyarakat cepat bangkit kembali dan hidup seperti biasanya,” harap Lisda yang juga Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Pessel.

Pihaknya juga merasakan duka yang dialami oleh masyarakat Lombok. Seluruh masyarakat di Pessel mengumpulkan sumbangan untuk diserahkan ke masyarakat Lombok.

Lisda menyebutkan, sebagai warga Indonesia maka sudah selayaknya merasakan musibah yang dialami oleh masyarakat Lombok.

Bencana tidak diketahui oleh manusia kapan datangnya. Hari ini Lombok yang merasa duka berupa gempa bumi. ” Wujud rasa peduli tersebut dibuktikan dengan terkumpulnya sumbangan mencapai Rp 136 juta,” sebutnya.

Bantuan yang dibawa oleh PKK Kabupaten Pessel diserahkan kepada pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, diterima langsung oleh Sekda Provinsi NTB dan didampingi Kadis Sosial NTB.

“Semoga Lombok cepat bangkit dan masyarakat kuat menghadapi cobaan tersebut. Selain itu, bantuan yang kita berikan bermanfaat bagi mereka dan bisa sedikit meringankan beban korban gempa, harapnya. (Rega Desfinal)