Peringkat Terkini Universitas Top di Sumbar, UNP Ranking Satu

5388

JURNAL SUMBAR | Padang — Universitas Negeri Padang (UNP) yang baru saja sebagai tuan rumah Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018 berada diperingkat pertama dalam rangking Top 10 Universitas di Sumatera Barat versi Unirank 2018. Dari 10 universitas di Sumbar, seperti Unand, UIN Imam Bonjol dan UBH, UNP berada diurutan teratas, ranking 1.

Dalam daftar peringkat www.4icu.org yang dirilis Unirank, UNP berada di urutan ke-27 di tingkat nasional dan Unand berada di urutan ke-34. Sementara di urutan dunia, UNP berada lebih baik di atas Unand (2061) sedangkan UNP berada di urutan 1824 di tingkat dunia.

Kiprah UNP di bawah kepemimpinan Rektor Prof Ganefri menjadi populer setelah memberikan gelar doktor kehormatan kepada Megawati Soekarno Putri dan tokoh politik nasional Malaysia, Anwar Ibrahim beberapa waktu lalu.

Adapun uruatan top 10 universitas Sumbar versi Unirank, UNP, Unand, UBH, UIN Imam Bonjol, ISI Padang Panjang, UPI YPTK, Unida, UM Sumbar, Unes dan Universitas Baiturahmah. Universitas negeri yang berakreditasi A di Sumbar hanya dua, UNP dan Unand, yang berhasil menggaet iven-iven nasional ke Sumbar salah satunya UNP, seperti KMHE 2018 yang ditutup oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswa (Dirjen Belmawa) Kemenristekdikti RI, Ismunandar, Sabtu (2/12) lalu di Auditorium UNP. (Humas UNP/Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here