Sekda Sijunjung Tawarkan Pengelola Wahana Telabang Sakti Bangun Outbon

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk mempromosikan wisata, Sekdakab Sijunjung, Sumbar, Zefnihan menawarkan pengelola Wahana Telabang Sakti, Kamangbaru untuk membangun arena Outbon dan sejumlah tempat permainan.

Bak gayuang bersambut, Pengelola Telabang Sakti, Sahbyddin Datuk Abu, merasa bangga atas tawaran tersebut. “Ya, jika kita Pemkab Sijunjung bersedia membantu dan mempasilitasinya untuk pembangunan itu kita sangat setuju sekali,”kata Datuk Abu begitu panggilan akrab Walinagari Kunangan Parit Rantang (Kunpar) itu saat berdiskusi terbuka bersama Sekdakab Sijunjung, Zefnihan pada Jumat (14/12/2018).

Menurut Datuk Abu, saat ini Telabang Sakti, memiliki penginapan, juga dilengkapi arena pemandian, lapangan tembak dan tempat-tempat peristirahatan termasuk arena pertemuan juga ada tersedia.

PERANTAU SIJUNJUNG

Bahkan kata Datuk Abu, dari 117 hektar lokasi yang ia miliki, 65 hektar dijadikan untuk hutan lindung yang dilengkapi beraneka satwa, mulai dari aneka burung hingga harimau ada disana. Bahkan juga cocok dibangun rumah pohon.

Sekdakab Sijunjung Zefnihan mengaku siap mempasilitasi rencana pembangunan outbon itu. ” Kita siap mempasilitasi sejalan dengan Program Pemda. Jika ada arena outbon kita tak perlu lagi harus keluar daerah,”ucap mantan Kepala Pariwisata Pesisir Selatan yang siap dengan mempromosikan Geopark itu.

“Ini salahsatu cara promosikan wisata yang juga sejalan dengan program wisata geopark di Sijunjung,”kata Zefnihan pada awak media, Jumat (14/12/2018).

Rancangan bangunannya benar-benar outbon dan wisata alam sangat diminati. “Kita yakin, dengan adanya outbon itu diyakini akan menjadi tujuan berlibur bagi warga, baik di Sijunjung maupun dari luar daerah. Apalagi di lengkapi dengan rumah pohon dengan wisata eksklusif,”kata penggagas terbangunnya Geopark Silokek Sijunjung itu. saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.