Tenggelam, Wisatawan Asal Banten Tewas di Serojong Ketek Mandeh

1485

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Wisatawan asal Banten tewas tenggelam di Seronjong Ketek, Mandeh, Nagari Carocok Anau, Kecamatan XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Selasa (25/12/2018)

Korban merupakan wisatawan asal Banten yang berlibur ke kawasan Mandeh tersebut digulung ombak saat terjun di Seronjong Ketek bersama teman-temannya.

Mendengar kabar adanya pengunjung tenggelam di Seronjong, warga langsung menuju tempat kejadian dengan cara menyelam dengan alat kompresor.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.20 WIB dibantu Warga,TNI dan BPBD.

Korban ditemukan warga setempat dalam keadaan meninggal di dasar laut sedalam 30 meter.

“Setelah pencarian, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Posisi korban dalam keadaan tergolek di dasar laut sedalam 30 meter,” kata Wali Nagari Carocok Anau, Atrin

Menurut informasi dari warga yang menyelam, awalnya korban terjun dari tempat biasa disediakan dengan sejumlah rekannya. Tiba-tiba korban tenggelam dan tak muncul-mucul lagi.

Dijelaskanya, warga mencari menggunakan perahu karet dan alat kompresor, tak lama berselang korban ditemukan di dasar laut.

“Korban dibawa ke Puskesmas setempat untuk dievakuasi,” ujarnya.

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2019 ini pengunjung memang mulai memadati lokasi wisata di Mandeh. (Rega Desfinal)