Tim Inafis Polda Sumbar Selidiki Penyebab Kebakaran MTsN Salido

744

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Tim Inafis Polda Sumbar dan Polres Pessel, didampingi Kasat Reskrim AKP. Elizabet, SI.K, dan Kapolsek IV Jurai turun melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran MTsN 1 Salido, Kecamatan IV Jurai, Rabu (19/12/2018) pukul 19.30 Wib hingga menghanguskan empat lokal dan dokumen sekolah serta raport ikut terbakar.

Berdasarkan pantuan lokasi kebakaran, di pasang garis polisi di lokasi kebakaran. Terlihat tim inafis melakukan penyelidikan, Kamis (20/12/2018).

Kasat Reskrim Polres Pessel AKP. Elizabet, SI.K menegaskan, sejauh ini pihaknya mempercayakan penyelidikan kebakaran MTsN 1 Salido, Kecamatan IV Jurai kepada Tim Inafis Polda Sumbar dan Polres Pessel, bisa proses penyelidikan bisa sampai 1 minggu mencari penyebab pasti apa kebakaran tersebut.

“Kita dampingi tim inafis bekerja melakukan penyelidikan, saat ini,” terang Kasat Reskrim.

Sementara itu sebelumnya Kasat Pol PP dan Damkar Pessel Dailipal mengatakan, untuk sementara penyebab kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek, berasal dari salah satu ruangan ada di MTSN 1 Salido. Dengan cepat api membesar, hingga merambat ke 3 lokal lainnya berada di sebelah ruang Kepala Sekolah.

“Kurang lebih kerugian sementara ditaksir 300 juta, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran malam itu,” terang Kasat Pol PP.

Kepala Kemenag Pessel Firdaus mengatakan, terkait terjadinya kebakaran MTsN 1 Salido, Kecamatan IV Jurai pihaknya menyerahkan penyebab kebakaran ke pihak penyidik inafis Polda Sumbar dan Polres Pessel.

Terlihat wajah duka menyelimuti guru – guru pengajar MTsN 1 Salido dan Para alumni MTSN tersebut. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here