Awal Tahun Baru, Sijago Merah Membara di Lahan Warga Lubuktarok

85

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebuah lahan seluas setengah hektare terbakar di Jorong Palintangan, Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada awal tahun baru, tepatnta Selasa (1/12/2019), sekitar pukul 15.30 WIB.

Diketahui, lahan yang terbakar tersebut merupakan milik dari SyafrinaI,46 tahun warga Jorong Jambulipo, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubuktarok, Iptu Syafruddin Arif, SH, mengatakan, begitu mendapat laporan adanya kebakaran lahan, ia langsung memerintahkan personel Bhabinkamtibmas mendatangi lokasi.

“Api dapat dipadamkan dua jam kemudian secara manual, personel di lapangan bersama kepala Jorong dan warga,” katanya, Selasa (1/12/ 2019).

Kapolsek menambahkan, kebun yang terbakar merupakan lahan sedang di bersihkan dan sedang dilakukan peremajaan oleh pemiliknya. “Tidak ada kerugian dalam peristiwa tersebut baik
materil maupun korban jiwa,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Pj Walinagari Kampungdalam, Asrijal,SH, pada awak media, Selasa (1/1/2019). “Ya, benar telah terjadi kebakaran kebun karet milik warga, alhamdallah kini sudah padam,” ucapnya.

Sementara itu, kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sijunjung, tiba di lokasi sekitar pukul 17.10 WIB dan membantu memadamkan sisa-sisa bara api yang masih menyala. haikal/saptarius