Demi Padamkan Api di Lahan Warga, Mobil Damkar Sijunjung Rebah Kuda

220

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Demi membantu warga atas terjadinya kebakaran, tiba-tiba sebuah kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat yang akan menuju lokasi kebakaran tersebut mengalami kecelakaan dan rebah kuda, persisnya di Guguk Dadok, Kenagarian Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung, AKP Asep Wahyudi, SIK, MSc mengatakan, kecelakaan lalulintas tersebut terjadi awal tahun baru tepatnya pada Selasa (1/1/2019), sekitar pukul 16.45 WIB.

Disebutkan Kasat Lantas, penyebab kecelakaan tersebut karena pada saat menuju lokasi kebakaran lahan di kecamatan Lubuktarok.

“Memasuki lokasi kebakaran, jalan yang dilalui ada tikungan kekiri, sewaktu kendaraan Damkar bernopol BA 9104 KK yang dikemudikan Riki Teguh Permana, hendak mendahului sepeda motor yang berhenti didepannya, kemudian kendaraan Damkar tersebut mengambil jalur kekanan dan oleng saat akan kembali ke jalur kiri,” katanya, Selasa (1/1/2019).

“Kemudian kendaraan Damkar mengenai kendaraan pick up L300 bernopol BA 9967 HP di kemudikan M. Syafri dengan tujuan ke pemandian Calau Subarang Sukam Muaro, dengan membawa penumang 9 orang yang datang dari arah berlawanan,” sambungnya.

Akibat kejadian, lanjut Kasat Lantas, kedua kendaraan mengalami rusak berat, pengemudi dan penumpang mengalami luka ringan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, semua korban di rawat di RSUD Sijunjung dan barang bukti diamankan di Mapolres Sijunjung,” tutupnya. haikal/saptarius