Diikuti 75 Pelajar, Kodim 0310/SS Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI

620

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jajaran Kodim 0310/SS pada tahun 2019, melaksanakan program kerjanya dibidang Pers. Program kerjanya itu, diantaranya Rekrutmen TNI.

Tak ayal, animo masyarakat Sijunjung untuk mengabdikan diri sebagai TNI pun terlihat tinggi. Hal itu dilihat dari
Sosialisasi Rekrutmen TNI yang dilakukan Kodim 0310/SS di sekolah sekolah SLTA yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Terbukti, pada Jumat (18/1/2019), di SMK Sijunjung, Kodim 0310/SS melakukan sosialisasi. Sedikitnya ada 75 siswa wanita dan pria kelas IX ikuti sosialisasi yang dipandu Kapt Inf Ferizon Hendri, Pasi Pers Kodim 0310/SS sebagai nara sumber.
dengan jumlah peserta Sosialisasi 75 org baik putra dan Putri terutama kelas IX.

“Harapannya dengan kegiatan sosialisasi rekrutmen TNI. Animo pemuda pemudi Kabupaten Sijunjung akan terus meningkat untuk mengikuti seleksi masuk TNI, baik Akmil, Caba PK dan Cata PK di Tahun 2019 ini,”kata Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri,SIP pada awak media Jumat (18/1/2019).

Pada Jumat (18/1/2019) itu juga, Kodim 0310/SS juga menyampaikan pada para pelajar itu Program Kerja tahun 2019 bidang Teritorial.

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di Gedung UDKP Tanjung Ampalu Kabupaten Sijunjung. Sosialisasi kegiatan tentang Wawasan Kebangsaan dengan Narasumber Danramil 07 Koto VII/TJ Ampalu.

Kepada Siswa dan Siswi SMA 7 Sijunjung, disampaikan tentang kegiatan wawasan kebangsaan dengan materi 4 pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Tentu saja para siswa dapat memagami materi yang disuguhkan.

“Bangsa Indonesia sudah mempunyai pondasi yang kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga sebagai generasi muda penerus perjuangan pendiri bangsa dapat dilanjutkan oleh generasi muda disamping itu untuk menggerus faham faham radikal yang marak dewasa ini terutama sasarannya adalah generasi muda,” sebut Danramil ketika itu. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here