Diskusi Terbatas BLU UNP: Apresiasi Capaian Kinerja Rektor UNP 2018

771

Jurnal Sumbar | Padang – Diskusi terbatas pimpinan universitas dan fakultas selingkungan Universitas Negeri Padang (UNP) bersama Dewan Pengawas Badan Layanan Umum (BLU) yang dilaksanakan di Ruang Sidang Senat Lt4 Gedung Rektorat UNP, Kampus Air Tawar, Jln Prof Hamka dipimpin langsung Rektor, Prof Ganefri, Jumat (11/1/2019).

Ganefri dalam sambutannya mengharapkan agar diskusi terbatas bersama Dewan BLU UNP dapat membahas sejumlah agenda evaluasi dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja guna mewujudkan visi dan misi UNP yakni salah satu universitas unggul di Asia Tenggara pada tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Ganefri menyampaikan capaian sasaran pada tahun 2018 yang telah dilaksanakan termasuk hambatan atau kendala yang ditemui dalam dalam implementasi pelaksanaan program tahun 2018 sehingga dapat dinilai dan dipelajari untuk perbaikan kegiatan pada tahun 2019.

“Diskusi ini selain mengevaluasi program kerja tahun 2018 juga sebagai ajang silahturahmi Dewas BLU UNP dengan pimpinan universitas dan fakultas guna bertukar pikiran,” ujarnya unsai mempresentasikan kaleideskop UNP tahun 2018 yang dihadiri para Wakil Rektor, Para Dekan selingkungan UNP dan kepala biro.

Ketua Dewan Pengawas UNP, Prof Dr Paulina Pannen MLs dalam menanggapi paparan Rektor UNP mengapresiasi peningkatan pelayanan dan capaian yang telah dicapai UNP selama tahun 2018. Namun untuk kemajuan UNP dimasa mendatang diharapkan standar mutu yang lebih tinggi.

“Kompetisi UNP tidak hanya lokal dan regional saja tapi standar kompetisinya mesti selevel ASEAN, Asia sehingga UNP bisa berbicara ditingkat global nantinya,” ujar Paulina.

Disisi lain, Pauilina mengakui Rektorship UNP sudah baik untuk menjemput kelalain dimasa lalu, sehingga UNP sudah bisa melambung di papan tengah universitas terkemuka di Indonesia.

“Namun untuk pengembangan universitas dimasa mendatang UNP mesti fokus, misalnya UNP fokus pada pendidikan vokasi, tentu hal itu perlu reformasi kurikulum,” ujarnya.

Sementara itu, Heru Pudyo Nugroho dan Suryadi Asmi, anggota Dewas UNP, mengapresiasi daya serap yang sesuai dengan ketentuan dan transparansi dan akuntabilitas. (Rilis Humas UNP/Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here