Duo Wakil Rektor UNP Menyambut Kedatangan Mahasiswa SEA-Teacher

229

JURNAL SUMBAR | Padang — Pada Jumat (11/1/2019) Universitas Negeri Padang kedatangan mahasiswa Seateacher dan Seatvet dari Pilipina dan Tailand, menjadi hari yang sangat berkesan bagi mahasiswa internasional itu karena disambut dengan dua Wakil Rektor UNP, Prof Ardipal (WR3) dan Prof Yunia Wardi(WR1).

Kegiatan penyambutan 14 mahasiswa asing yang mengikuti Sea-Teacher di UNP dilaksanakan di Ruang Sidang Senat UNP, Gedung Rektorat UNP, Kampus Air Tawar, Jln Prof Hamka.

Di awal sambutan kedatangannya, WR3 UNP, Prof Ardipal mengucapkan selamat datang kepada 14 mahasiswa asal Thailand dan Filipina saat ini tengah menempuh pendidikan di UNP guna mengikuti South East Asia Teacher

SEA-Tvet dibawah naungan South East Asia Ministry of Education and Organization (SEAMEO), merupakan program pertukaran mahasiswa jurusan untuk melakukan magang mengajar dengan negara peserta lainnya dengan durasi pertukaran selama satu bulan.

Sementara itu, WR1 Prof Yunia Wardi menyebutkan UNP tak hanya menerima mahasiswa asing belajar di UNP, pihak UNP juga telah mengirim 24 orang mahasiswa ke Filipina dan Thailand.

“UNP akan memaksimalkan layanan tempat tinggal dan menjadi mentor untuk mengawasi serta memantau mahasiswa selama periode praktikum mengajar.

Kepala Layanan Internasional UNP, Dr Ananda Putra mengatakan, selama di Indonesia 14 mahasiswa melakukan berbagai kegiatan yakni perkuliahan dan prakti mengajar di sekolah.

“Program pertukaran mahasiswa ini bukan yang pertama dilakukan di kampus UNP, program ini sudah intensif dilakukan dua tahun ini,” pungkas Ananda Putra. (Humas UNP/Agusmardi)