GNPF Sumbar Seru Umat dan Masyarakat Sumbar Sukseskan Pemilu 2019

588

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Sumbar, Jel Fathullah Lc, serukan kepada seluruh umat dan masyarakat di Sumbar agar mensukseskan pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019, mendatang.

Pihaknya sebagai salah satu tokoh ulama di Sumbar berkewajiban untuk mengajak warga terutama umat Islam untuk menjunjung pesta demokrasi ini agar damai, adil dan jujur. Kemudian dia memastikan bahwa GNPF Ulama Sumbar juga komit dan konsisten sukseskan Pemilu 2019.

“Kita juga sudah berkooordinasi dengan Kapolda Sumbar dan memastikan GNPF Ulama Sumbar terdepan dalam sukseskan Pemilu 2019, badunsanak tanpa hoaks,” tegasnya pada diskusi dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar bertajuk Kesiapan Sumbar Menyambut Pileg dan Pilpres 2019, di Padang, Kamis (17/1/2019).

Lebih lanjut Jel Fathulah mengimbau, mari lihatkan kecerdasan cara berpolitik dan kecerdasan orang Sumbar dalam menyonsong pesta demokarasi ini nantinya.

“Kecerdasan berpolitik orang Sumbar jangan diragukan, dan tidak akan mau orang Sumbar karena Pemilu silaturahim mereka robek dan terpecah belah. Mari kita jauhkan sifat gaduh yang akan merusak pesta demokrasi nantinya, mari kita bangun kejujuran, sportifitas agar pemilu berjalan dengan tertib dan lancar,” tuturnya.

Kemudian ia menegaskan, jauhkan politik uang yang akan mencemarkan pesta demokrasi itu nantinya.

“Marik kita tepis hal-hal yang akan membuat suasana menjadi tidak kondusif, Hoaks, ujaran kebencian dan segala macamnya yang akan merusak jalannya pesta demokarsi di Indonesia ini, Sumatera Barat pada umumnya. Kita berharap Pemilu 2019 ini menjadi sempurna, jujur, adil dan berkwalitas, semoga Sumbar menjadi percontohan di tingkat Nasional,” harapnya.

Usai diskusi Ikatan Wartawan Online atau IWO Sumbar bersama Jel Fathullah FC di sebuah kafe di kawasan gor haji agus salim Padang langsung mengadakan foto bersama dan mendeklarasikan Pilpres yang jujur adil dan berkwalitas Menolak Hoax, mani politik dan sara. Rilis/Delfi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here