Kado Awal Tahun, 39 Personil Polres Pesisir Selatan Naik Pangkat

91

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Suasana tahun baru 2019, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Fery Herlambang, SIK, MM menganjar kenaikan pangkat 39 orang anggotanya periode 1 Januari 2019 di halaman Mapolres Pesisir Selatan, Rabu (2/1/2018)

Kenaikan pangkat 39 personil Polres Pessel sesuai Perkap No 3 Tahun 2016 terdiri dari AKP ke Kompol  1 orang, Ipda ke Iptu 6 orang, Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke Aipda 18 orang, Brigadir ke Bripka 5 orang, Briptu ke Brigadir 1 orang, Bripda ke Briptu 7 orang.

Menurut Fery, kenaikan pangkat merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada anggota Polri dengan harapan mampu menunjukan dan mempertanggungjawabkan makna kenaikan pangkat ini secara moral, oleh karena itu, kenaikan pangkat ini harus dijadikan motivasi sebagai pendorong semangat dan tekad untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi Polri, bangsa dan negara.

Tugas mendatang akan semakin berat dan banyak tantangan, karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat namun juga dipercaya sebagai pelindung penganyom dan pelayan masyarakat.

Kenaikan pangkat bukan hak anggota, namun sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan dedikasi serta loyalitas dalam melaksanakan tugas, untuk itu syukuri dan laksanakan tugas yang diberikan dengan tulus dan ikhlas sesuai dengan UU No 2 tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan aparat penegak hukum.

Hadir dalam upacara kenaikan pangkat, Para Kabag, Para Kasat Para PJU Polres, Para Kapolsek Sejajaran, Pleton Polres, Pleton naik pangkat, Pleton Reskrim dan narkoba dan pleton bhayangkari.

Bhayangkari sebagai pendamping suami dapat mendampingi dan memotivasi suami dengan baik dalam melaksanakan tugas.

Sebelum mengakhiri amanat Kapolres Pessel mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah melaksanakan korps Raport kenaikan pangkat.

Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah semangat dalam melaksanakan tugas dan dapat mendatangkan kebahagiaan dalam keluarganya. (Rega Desfinal)