Polsek Sijunjung Bersinergi dengan Komunitas Ojek Jaga Kamtibmas

112

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondushif ditengah masyarakat. Jajaran Polsek Sijunjung, Sumatera Barat gandeng dan rangkul Komunitas Ojek jaga Kamtibmas.

Setidaknya ide cemerlang itu dilakukan Kapolsek Sijunjung, AKP Syamsurijal, SH, untuk menciptakan rasa aman dan menjaga kamtibmas bersama dengan komunitas ojek yang ada di daerah itu.

Meski polisi baik hati itu selalu sibuk dengan tugas tugasnya sebagai kapolsek, namun masih menyempatkan diri bergabung dengan kelompok-kelompok masyarakat termasuk komunitas ojek demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Bahkan setiap bulan perwira polisi itu menggelar rapat dan saling bersinergi ciptakan lingkungan yang kindushif. Seperti yang dilaksanakan pada Jum’at (4/1/2019), bertempat di ruang pertemuan Polsek Sijunjung.

Dalam rapat bulanan bersama komunitas ojek Pasar Sijunjung yang dipimpin AKP Syamsurijal, SH, yakni melaksanakan penyusunan tata tertib dan aturan komunitas ojek sekaligus sebagai silturrahmi di awal tahun.

Kapolsek berharap, agar komunitas ojek segera membentuk tata tertib dan aturan komunitas, agar sesama komunitas ojek tidak terjadi permasalahan dan benturan di kemudian hari.

“Apabila sudah ada aturan dan tata tertib, maka setiap anggota komunitas harus mematuhi bersama dan harus ada juga sanksinya,”jelas kapolsek.

Bahkan kapolsek juga mengusulkan agar dilakukan pembuatan tanda pengenal komunitas, agar tidak terjadi permasalahan sesama komunitas ojek dan masyarakat sebagai pengguna ojek.

Tak hanya itu, kapolsek juga mengimbau komunitas ojek untuk saling berkoordinasi apabila ada sesuatu yang akan menimbulkan masalah. “Diharapkan agar sesama komunitas selalu berkoordinasi apa bila ada sesuatu hal yang akan menimbulkan permasalahan. Selain itu diharapkan komunitas ojek Sijunjung untuk ikut menyukseskan Pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden supaya berjalan dalam keadaan aman, damai dan sejuk,” pinta Syamsurizal kala itu. saptarius