Sekdakab Limapuluhkota: Apel itu Bukan Hanya Sekedar Berbaris

814

JURNAL SUMBAR | Limopuluhkota – Sekdakab Limapuluhkota, Widya Putra, SSos, MSi, Sumatera Barat, mengatakan, Apel merupakan salah satu kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mengikuti apel itu, Tidak hanya sekedar mengikuti berbaris dan melaporkan jumlah kehadiran pegawai, tetapi apel juga buat membiasakan disiplin dan berbagi informasi dan saling berkomunikasi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluhkota, Widya Putra, SSos, MSi, dalam arahannya selaku pembina apel pagi ASN di lingkungan Pemkab Limapuluhkota di halaman kantor bupati di Sarilamak, Rabu (23/1/2019).

“Hakekatnya, apel itu bukan hanya sekedar berbaris untuk mendengarkan penyampaian pembina apel. Namun, juga menjadi ruang berkomunikasi, sebagai sarana transper informasi dan berinteraksi, serta sebagai sarana meningkatkan silaturahmi dan rasa kekeluargaan sesama ASN,” ungkap Widya.

Dikatakan, saling bertemu dan berbagi informasi serta berinteraksi setiap pagi saat apel tersebut diyakini akan membuat kedekatan sesama pegawai. Tak kalah pentingnya, apel juga akan mengingatkan ASN tentang komitmen dan tanggungjawabnya sebagai seorang pelayan  masyarakat.

“Saya melihat tingkat kehadiran pegawai yang berkantor di lingkungan kantor bupati ini sejak beberapa waktu terakhir semakin membaik. Kita berharap, kedisiplinan para abdi negara ini terus meningkat. Karena apel ini merupakan salahsatu kewajiban pegawai, tentunya kita akan melakukan evaluasi dan penegakan disiplin,” tutur Widya.

Lebih lanjut Widya menjelaskan, kedisiplinan ASN tentu akan berpengaruh terhadap kesuksesan organisasi perangkat daerah dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang direncanakan.

“Bagaimana kita akan mencapai target kinerja yang optimal kalau aparatur yang akan melaksanakannya tidak disiplin. Tapi, saya senang kini tingkat kehadiran jauh membaik dari waktu sebelumnya,” ujar Widya.

Menurutnya, penerapan disiplin ini tidak hanya tetang ketepatan waktu masuk dan pulang kerja, harusnya juga dalam penyelesaian pekerjaan yang menjadi tanggung jawab pegawai bersangkutan.

“Mari kita tingkatkan kesadaran untuk tetap menerapkan disiplin demi untuk kebaikan daerah dan masyarakat kabupaten Limapuluhkota,” tuntas Widya.

Ajakan untuk disiplin ini juga senantiasa disampaikan Wakil Bupati Limapuluhkota, Ferizal Ridwan di hadapan para ASN beberapa waktu sebelumnya. yusrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here