Sigalumbai Kembali Hanguskan Rumah Warga Sijunjung

289

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Lagi, peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Setelah sebelumnya menghanguskan rumah warga di Pasar Tanjung Gadang, kini sigalumbai pun kembali hangus rumah warga di Jorong Silalak Kulik, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok.

Rumah semi permanen berukuran 4×7 meter, milik Nasrul (Nane), 38 tahun itu, ludes terbakar dimamah sigalumai dan rata dengan tanah. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa (8/1/2019) sekitar pukul 11.00 WIB disaat keluarga korban tak dirumah.

Mengetahui ada kejadian kebakaran yang melalap rumah korban, warga pun melaporkan kepihak Polsek Lubuktarok. Seketika Ka SPKT dan dua orang anggota piket mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP).

Ternyata TKP kebakaran tidak memiliki akses untuk dilalui kendaraan bermotor dan hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki. Kemudian Anggota Polsek Lubuktarok bersama sama masyarakat berupaya memadamkan api. Sekitar pukul 12.00 WIB api sudah dapat dipadamkan, namun yang tersisa hanya puing-puing kebakaran.

“Menurut keterangan dari pemilik rumah, bahwa rumah ditinggal dalam keadaan kosong dan diduga kebakaran berasal dari korsleting listrik. Atas kebakaran tersebut korban mengalami kerugian material ditaksir sekitar Rp15 juta,” kata Kapolsek Lubukrarok Iptu Syafruddin Arif,SH dan Paur Humas Polres Iptu Ajo Nasrul pada awak media Rabu (9/1/2018). saptarius